BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 01 Juni 2018

    Pendukung Galang Dana untuk Persak Kebumen

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pendukung kesebelasan Persak Kebumen yang tergabung dalam Kebumen Militan Mania menggelar aksi penggalangan dana untuk tim kesayangan mereka. Mereka pun patungan demi membantu Persak. Tak hanya itu, mereka menggelar aksi peduli Persak selama bulan Ramadan ini.

    Seperti terlihat pada Jumat (1/6/2018), sejumlah anggota Kebumen Militan Mania menggalang dana dari warga masyarakat di alun-alun Kebumen. Sembari membawa kotak bertuliskan "koin untuk Persak" mereka mengetuk kepedulian warga dan pengguna jalan.

    Koordinator aksi, M Faturohman Nurohim, menyampaikan, aksi ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian mereka terhadap Persak. Sekaligus sebagai bentuk dukungan dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Persak masih ada dan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Suratin 2018. "Seperti kita ketahui Persak sudah vakum beberapa tahun. Dan terbaru, Persak U-17 akan berlaga di Piala Suratin 2018 mendatang," katanya, Jumat (1/6/2018).

    M Faturohman menyampaikan, aksi penggalangan dana dilakukan para anggota Kebumen Militan Mania. Namun mengingat dana mengikuti Piala Suratin yang besar, mereka juga menggalang dana dari masyarakat. Penggalangan dana yang dimulai sejak Kamis (31/5/2018) itu direncanakan akan dilakukan hingga akhir Ramadan. Dan, ujar dia, hasil penggalangan dana akan disumbangkan sepenuhnya kepada pengurus Askab PSSI Kebumen.

    "

    Mengikuti liga tentunya butuh dana yang cukup banyak dan dari Pemda juga tidak mengucurkan dana. Oleh karena itu kami selaku suporter berinisiatif untuk sedikit membantu keuangan persak Kebumen.Dari mulai patungan dari anggota sampai melakukan aksi turun ke jalan.
    Aksi ini juga sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa persak masih ada dan akan mengikuti piala suratin Juli mendatang," imbuhnya.

    Seperti diketahui, Kesebelasan Persak Kebumen khususnya di tingkat senior vakum dan tak mengikuti kejuaraan resmi PSSI. Dalam rangka menghidupkan kembali Persak,  Askab PSSI Kabupaten Kebumen menjaring pemain untuk dipersiapkan mengikuti Piala Suratin 2018. Setelah melakukan penjaringan di lapangan Alamsari Klirong, Persak U17 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan Tanjungsari, Kecamatan Klirong. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top