BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 08 Juni 2018

    Pantura Brebes Mulai Padat

    DEDI SULASTRO/RADAR BREBES
    BREBES – H-8 menjelang Lebaran, ruas tol Pejagan-Brebes Timur mengalami peningkatan jumlah pemudik, Kamis (7/6/2018). Sedikitnya ada 2.500 kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah (Jateng) melalui tol Pejagan-Brexit.

    Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng AKBP Indra K. Mangungsong mengungkapkan, kenaikan volume kendaraan di H-8 ini (2.500 kendaraan) terbilang masih normal. Bahkan jelang Lebaran, volume kendaraan dipastikan akan bertambah.

    Dia mengungkapkan, kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Semarang dan kabupaten/kota lainnya via tol masih keluar di pintu tol Brebes Timur (Brexit). Hal tersebut karena, ruas tol baru Brebes Timur- Pemalang- Batang- Semarang belum dibuka. ”Jadi kendaraan yang menuju ke Semarang dan daerah sekitarnya dari Jakarta masih dikeluarkan melalui Brexit. Sebab, tol baru belum dibuka,” katanya sesaat setelah meninjau volume kendaraan di simpang tiga Brexit.

    Disinggung mulai kapan ruas tol di atas akan dibuka, dia menjawab tol fungsional Brexit-Semarang rencannya akan dibuka serentak hari ini, Jumat (8/6). Artinya, pukul 00.00 ruas tol tersebut akan mulai dibuka. Dengan demikian, pemudik bisa menggunakan ruas tol yang baru dibangun tersebut. ”Rencananya tol fungsional Brexit-Semarang akan dibuka pada dini hari nanti (semalam),” lanjut Indra.

    Ruas tol tersebut, kata dia, hanya diperbolehkan untuk kendaraan kecil. Sementara, untuk kendaraan besar yang melalui tol wajib keluar melalui pintu tol Brexit dan dilanjutkan ke jalan arteri Pantura. ”Jadi untuk ruas tol baru ini diperuntukan untuk kendaraan kecil saja. Sementara kendaraan besar truk dan bus diarahkan untuk keluar melalui Brexit,” ujarnya.

    Dia mengimbau kepada pemudik yang nantinya menggunakan ruas tol baru untuk berhati-hati. Khusus fungsional, kata dia, selain masih belum sepenuhnya bisa digunakan, minimnya rambu-rambu lalu lintas juga faktor utama pemudik untuk lebih berhati-hati. ”Jadi saya tekankan untuk semua pemudik yang menggunakan ruas tol fungsional untuk lebih berhati-hati lagi,  pungkasnya. (ded/fat)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top