HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Minggu, 03 Juni 2018

    Ngetrail Malam Hari, Komunitas Trabas Kebumen Bagikan Santunan

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Bulan puasa bukan berarti aktivitas olahraga berhenti. Bahkan, bulan suci ini menjadi momen tepat untuk berolahraga sambil berbagi. Seperti yang dilakukan para anggota  pecinta motor trail Kebumen yang tergabung dalam "Trabas Track" yang tetap  ngetrail sekaligus membagikan sumbangan dan santunan ke sejumlah mushola dan warga.

    Tak kurang dari 80 peserta komunitas motor trabas Track mengikuti kegitan yang kali ini menyasar Kecamatan Karanggayam ini. Mereka berkumpul dan start dari LPK Siapindo Karanganyar dan bersaman menuju lokasi yang berada di kawasan pegunungan Kebumen utara itu. Bantuan itu lantas dibagikan kepada masyarakat di sepanjang rute yang mereka lalui.

    Bendahara Komunitas trabas Jack dan Trak Kebumen, Ervin Setiyo Rumekso, bersama Kordinator Trabas malam, Mardysong mengatakan, santunan ini disalurkan di sejumlah titik antara lain mushola di Desa Karangmaja, Ginandong dan Mushola Nurul Huda di Desa Kalirejo Kecamatan Karanggayam.

    "Kita seperti biasa jalurnya lewat pinggir hutan, berhubung malam hari kita selalu jaga kekompakan dan ekstra hati - hati saat melintasi medan yang sulit, dan istirahat bila ada permukiman kita sembari membagikan sumbangan dan santunan," kata Ervin Setiyo diamini Mardysong,  Jumat (29/5/2018.

    Mardysong menambahkan, tak kurang dari 20 km mereka selesaikan malam itu. Ngetrail malam hari ini berlangsung hingga menjelang sahur.  "Kami berharap tidah hanya tahun ini kegiatan trabas malam akan rutin kami gelar dan semoga kedepan semakin banyak jumlah yang bisa disumbangkan, baik materi maupun berupa bahan pokok, kita juga siap digerakan untuk membantu pemerintah dalam kegiatan kebencanaan saat terjadi bencana dimedan yang sulit dijangkau atau terisolir," ungkapnya. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top