Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 21 Juni 2018

    Menghitung Hari Pelaksanaan, Warga Kebumen Banyak yang Belum Tahu Soal Pilgub Jateng

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Memasuki H-7 pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Tengah, ternyata masih banyak warga Kebumen yang tahun kapan waktu pelaksanaannya.

    Bukan hanya itu saja, beberapa warga bahkan mengaku tidak begitu memikirkan hal tersebut. Pilgub Jawa Tengah sendiri akan dilaksanakan pada tepatnya 27 Juni mendatang.

    Dari beberapa warga yang ditanya oleh Ekspres, Rabu (20/6/2018), mayoritas tidak mengatahui Pilgub dilaksanakan. Bukan hanya itu saja, warga juga banyak yang belum mengetahui siapa  saja Calon dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

    Kasno (60) warga Kecamatan Kebumen mengaku belum mengetahui kapan Pilgub Jateng dilaksanakan. Pihaknya hanya menyampaikan siapa pun yang harus mampu memperbaiki kondisi ekonomi. Pasalnya menurutnya, dari tahun ke tahun perekonomian di Indonesia justru semakin sulit. “Saya ga tahu kapan Pilgub dilaksanakan. Siapa pun yang jadi saya berharap ada kemajuan perekonomian untuk Jawa Tengah,” paparnya.

    Selain Kasno, Dedy (26) dan Rian (29) salah satu warga Kebumen yang ditemui di Terminal Kebumen juga mengaku tidak mengetahui kapan waktu pelaksanaan Pilgub. Meski sempat menyebut tanggal, namun jawabannya tidak tepat. Dengan mantap Dedy mengatakan jika Pilgub akan dilaksanakan tanggal 30 Juni, padahal yang benar adalah tanggal 27 Juni.  “Kalau masalah calon saya sendiri tidak paham,” katanya.

    Hal serupa ternyata juga disampaikan oleh Yani (55) warga Selang Kecamatan Kebumen. Pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti kapan waktu pelaksanaan Pilgub. Pihaknya sendiri tampak tidak begitu antusias untuk berbicara soal Pilgub. “Ora paham mas, kapan noblose, sapa calone,” paparnya.

    Saat diminta tanggapan terkait miminmnya masyarakat yang belum mengetahui pelaksanaan Pilgub, Ketua Tim Sukses Pemenangan Sudirman Said Jenu Arifiyadi SH menyampaikan, hingga kini pihaknya telah gencar melaksanakan sosialisasi terkait pelaksanaan Pilgub. Selain dilaksankan dengan timnya, Jenu juga terjun langsung ke lapangan. Mengetahui belum banyak masyarakat yang tahu tentang Pilgub, pihaknya berharap KPU lebih gencar dalam melakukan sosialisasi. “Kami berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya. Selain itu KPU harus lebuh gencer lagi,” paparnya.

    Sementara itu salah satu Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (20/6) menyambangi Kebumen. Adapun beberapa tempat yang dikunjungi yakni Pabrik Sintren Gombong, Soto Kored Petanahan, Desa Kedungwinangun, Desa Brecong Buluspesantren. Pada  kesempatan tersebut Ganjar melaksanakan dialog dengan petani. Selain itu dilaksanakan silaturahmi kepada tokoh agama yakni KH Abdul Mufti Sitibenter Mirit.  Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama anti muwur. “Kami akan menandatangani Gerakan Anti Muwur. Ini sesuai dengan selogan ‘Mboten Korupsi lan Mboten Ngapusi',” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top