Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 21 Juni 2018

    Menambal Ban, Dua Sepeda Motor di Banjarnegara Terbakar

    heru/radarbanyumas
    BANJARNEGARA-Dua sepeda motor hangus terbakar saat pemilik hendak menambal ban. Peristiwa itu terjadi di Dusun Tlewang 2/1 Desa Joho Kecamatan Bawang, Senin (18/6/2018) lalu. Kebakaran itu juga menimbulkan kerusakan pada sebagian rumah dan kios korban serta dua orang luka bakar ringan. Salah satu korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Islam Banjarnegara.

    Kapolsek Bawang, AKP Sutardiyana menerangkan, kejadian itu menimpa korban atas nama Fajrun (38) yang berlokasi di bengkel tambal ban dan bensin eceran yang berada di halaman rumahnya. Sedangkan dua korban luka ringan berasal dari tetangga dan rekannya. Identitas keduanya tidak diprkenankan untuk dikorankan.

    Sutardiyana menuturkan, kejadian berawal dari kelalaian korban yang hendak menuangkan bensin daganganya kedalam tandon. Rencananya, bensin itu akan dijual eceran. Saat itu, ia juga sembari menambal ban motor milik pelangganya yang sudah menunggu.

    "Korban sembari menambal ban saat menuangkan bensin menggunakan selang. Tidak sadar, bensin telah meluber sampai dibawah mesin kendaraan bermotor yang mesinya dalam kondisi panas.Dari situlah api muncul," terang Sutardiyana.

    Menurutnya, kobaran api yang berasal dari bensin itu cukup besar.Pasalnya, bensin yang meluber lama juga telah menguap. Saat api menyambar, kobaran langsung menyala besar. Untuk menanganinya, satu unit mobil pemadam kebakaran ikut diterjunkan 30 menit pasca kebakaran terjadi. "Sekitar pukul tiga sore," katanya.

    Diungkapkanya pula, taksiran kerugian yang dialami pada peristiwa itu sekitar Rp. 42 Juta. Cukup besar, mengingat bukan hanya dua sepeda motor saja yang terbakar, melainkan, hampir seluruh peralatan bengkel, kios serta halaman rumah korban ikut terdampak.(her)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top