Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Jumat, 08 Juni 2018

    Lintas Komunitas di Kebumen Bagikan Ribuan Takjil Buka Puasa

    Saefur/Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berlomba-lomba berbuat kebajikan. Ini pula yang membuat anak-anak muda di Kebumen yang tergabung dalam Community Fair Kebumen. Mereka yang berasal dari lintas komunitas itu membagi-bagikan takjil bagi warga dan pengguna jalan.

    Sebanyak 1000 takjil dibagikan dalam kegiatan yang terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen itu. Adapun komunitas yang ambil bagian, Forum UMKM Online Kebumen, Kebumen Memotret, Akmoci, Cosplay Kebumen, Cat Lovers, Neoramdanz, KFC48, Kebumen Mengopi, Gubuk Aksara, Wilders Community, Kelas Inspirasi Kebumen, Kebumen Mengajar, Santri Online Kebumen.

    Selain itu, Ketimbang Ngemis Kebumen, Kopi Manis, Stand Up Comedy Kebumen, Kampung Wisata Inggris Kebumen, Sepatu Roda Kebumen, Komunitas Hidroponik, Paguyuban Mas Mbak Kebumen, KSGK, IRIS, RR, dan SOK.

    Ketua Panitia kegiatan, Nanang Wahidin Yusuf menyampaikan, pembagian takjil menyasar 12 titik yakni di Kecamatan Kebumen, Karanganyar, hingga Gombong.

    Area pembagian takjil meliputi Pasar Wonokriyo Gombong, Alun-Alun Karanganyar, Dosaroso, Jl. Pemuda, Stasiun Kebumen, Jl. Kusuma, Jl. Pahlawan, Pasar Mertokondo, hingga Kedungbener dan jalan Lingkar Selatan terutama pada titik lampumerah dan sejumlah tempat keramaian.

    "Kegiatan ini sebagai wujud antar komunitas untuk lebih menghangatkan diri antar individu dan kepada masyarakat Kebumen," tuturnya didampingi Rizki diamini Faisal perwakilan dari Komunitas fotografi Kebumen Memotret,Senin (4/6/2018).

    Sementara itu, Kepala Disarpuz Anna Ratnawati, mengatakan bahwa pembagian takjil adalah bentuk kepedulian CF pada masyarakat muslim yang saat ini melaksanakan ibadah puasa. Menurutnya, hal yang baik tersebut harus dilanjutkan, diteruskan, dan ditingkatkan baik kualitas dan kuantitasnya. "Harapannya komunitas selalu menjaga kebaikan, keakraban, kekompakan, dan silaturahmi maupun masyarakat Kebumen tercinta," tandasnya. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top