Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Senin, 11 Juni 2018

    Komunitas Juang Bagikan Takjil Sambil Kampanye Tertib Berlalu Lintas

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan di simpang empat utara Stadion Candradimuka Kebumen. Kegiatan bakti sosial yang digelar menjelang berbuka puasa, Sabtu (9/6/2018).

    Koordinator aksi, Priscilia Djohan Putri, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadan. Selain juga sebagai wujud kepedulian terhadap umatmuslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

    "Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan KabupatenKebumen menggelar acara pembagian takjil kepada pengendara roda dua dan roda empat. Jadi target kita itu para pengendara yang berhenti di lampu merah saat menjelang berbuka puasa," kata Priscilia, disela-sela kegiatan.

    Dalam aksi sosial tersebut, sedikitnya 25 kader Komunitas Juang terlihat bahu-mambahu membagikan takjil kepada pengendara motor dan mobil. Tak hanya membagikan takjil, mereka juga mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada para pengendara. "Kita sekedar mengingatkan agar mematuhi peraturan lalu lintas, demi keselamatan bersama," ujarnya.

    Priscilia, menambahkan kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama Kader Komunitas Juang, juga dengan masyarakat umum. Khususnya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. "Aksi ini merupakan suatu gerakan yang bernilai ibadah sesuai dengan apa yang sudah ditanamkan dalam hati dan akal kita," tandasnya.

    Lebih jauh, dia menjelaskan Komunitas Juang merupakan suatu wadah atau frame anak-anak muda dari usia 17-28 tahun. Komunitas ini dibentuk untuk membangun kader juang yang memiliki karakter, kompetensi, kapasitas dan keadualatan dibidang ekonomi.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top