• Berita Terkini

    HONDA SPORT 2019 30 Juni

    Sabtu, 02 Juni 2018

    Kompol Prayuda Jabat Wakapolres Kebumen

    fuadhasyim/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)— Kompol Prayuda Widiatmoko resmi menjabat sebagai Wakapolres Kebumen melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Jumat (1/6/2018) sore di lapangan tenis komplek Mapolres.

    Perwira polisi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Magelang Kota ini menggantikan Kompol Christian Aer yang tengah menjalani pendidikan Sespimmen.
    Pada saat bersamaan, juga dilangsungkan sertijab sejumlah posisi di jajaran Mapolres Kebumen.

    Diantaranya, Kabag Sumda Polres Kebumen yang semula dijabat Kompol Khamami diserahkan kepada Kompol Yuli Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Resor Banyumas. Sementara Kompol Khamami mendapat tugas baru sebagai Wakapolres Magelang Kota menggantikan Kompol Prayuda.

    Jabatan Kabag Perencanaan Polres Kebumen juga berganti dari Kompol Budiyono kepada Kompol Ike Yulianty yang sebelumnya menjabat Kabag Perencanaan Polres Banyumas. Sementara Kompol Budiyono ditugaskan sebagai Kabag Perencanaan Polres Cilacap.

    Sementara Kapolsek Kutowinangun kini diisi oleh Iptu Sugiyanto yang semula menjabat sebagai KBO Sat Resnarkoba. Pejabat lama, AKP Rudjito dirotasi menjadi Kasat Sabhara Polres Kebumen menggantikan AKP Krida Risanto yang diberi amanah menjadi Kasubbag Dal Ops Bagian Operasional Polres Kebumen.

    Posisi Kapolsek Karangsambung juga berganti dari Iptu Hoesen kepada Iptu Sucipto. Iptu Hoesen selanjutnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Kebumen. Sedangkan Iptu Sucipto sebelumnya adalah Kanit Reskrim Polsek Karanganyar.

    Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat membacakan amanat mengatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang wajar dan merupakan dinamika penugasan.
    “Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Semoga ditempat tugas yang baru bisa semakin sukses dalam menjalankan tugas, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” kata AKBP Arief Bahtiar.

    Menurut dia, posisi Wakapolres Kebumen memang harus diisi mengingat pejabat lama yakni Kompol Christian Aer tengah menjalani pendidikan.

    Kepada pejabat baru, AKBP Arief Bahtiar berpesan untuk segera menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerjanya di tempat tugas baru. “Saya yakin dengan pengalaman tugas selama ini, saudara akan mampu mengemban amanah jabatan sebaik baiknya. Kepada pejabat lama, tunjukkan kinerja yang baik sebagaimana yang telah saudara laksanakan selama ini,” imbuhnya. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top