HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Selasa, 19 Juni 2018

    Kano Jadi Wahana Favorit Baru di Obyek Wisata Jembangan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Ragam wisata tersaji di kabupaten berselogan Beriman ini, mulai dari wisata alam hingga wisata edukasi. Maraknya destinasi wisata membuat masyarakat bebas memilih tempat maka yang hendak dikunjungi. JIka ingin berwisata sekaligus olah raga, maka  perahu kano dapat menjadi pilihan yang tepat.

    Saat ini perahu kano juga telah tersedia di objek wisata Jembangan yang berada di Kecamatan Poncowarno. Pengelola objek wisata sengaja menambah wahana permainan air tersebut untuk melayani para pengunjung.

    Meski tegolong baru, namun kano telah berhasil mencuri perhatian para pengunjung. Alhasil banyak pengunjung yang rela harus antri demi dapat menaiki perahu kano, sebab hingga kini pengelola baru dapat menyediakan secara terbatas. “Baru ada empat unit,” tutur Pengelola Objek Wisata Jembangan Siswanto, Senin (18/6/2018).

    Dijelaskannya, pihak pengelola sengaja mengadakan wahana baru untuk menyegarkan Obyek Wisata Jembangan. Dengan demikian pengunjung diharapkan akan merasa puas saat berwisata. Sebab tujuan dari wisata itu sendiri yakni menghibur. 

    Bukan hanya menghibur, dengan bermain kano maka pengunjung juga melaksanakan kegiatan olah raga. Ini sangat penting, mengingat kini dengan banyaknya aktifitas membuat kegiatan olah raga terlupakan. Padahal untuk dapat menjaga kebugaran tubuh olah raga mutlak diperlukan. “Wisata yang menghibur, menyenangkan sekaligus menyehatkan,” terangnya.

    Untuk dapat menaiki kano, para pengunjung tidak perlu menguras kantong. Sebab hanya dengan merogoh kocek Rp 20 ribu saja, telah dapat menikmati sensasi naik kano dengan durasi 20 menit. Dengan menaiki kano, wisata dapat menikmati pemandangan di seluruh waduk Jembangan. Selain itu pengujung juga dapat melihat satwa liar seperti burung bangau dari jarak dekat. “Untuk satu dapat ditunggangi dua orang,” paparnya.

    Sementara itu, Tika (20) salah satu pengunjung mengaku senang  untuk mencoba wahana baru tersebut. Wisatawan asal Kabupaten Banjarnegara itu menuturkan, menaiki kano lebih menarik dan menantang ketimbang perahu. "Saya berharap ke depan ada wahana baru lagi supaya lebih menarik," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top