HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Sabtu, 30 Juni 2018

    "Kampanye Hitam" Beredar di Masa Penerimaan Siswa di Kebumen

    imam/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Penerimaan Peserta didik Baru jenjang SMP tahun pelajaran 2018-2019 di Kabupaten Kebumen ternyata dipenuh dengan intrik dan trik dari masing-masing setiap sekolah, khususnya sekolah swasta.

    Bahkan kini beredar berita hoaks yang menjurus "kampanye hitam" jika daftar di SMP Muhammadiyah 2 (Spemuda) Kebumen harus bayar Rp 5 juta.

    “Sumber berita Hoak ini didapatkan oleh tim PPDB kami yang berkunjung ke salah satu orang tua yang saat mencari sekolah swasta. Ini salah satu berita hoaks yang sangat merugikan sekolah kami. Maka dalam media ini kami Kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 Kebumen meluruskan berita bohong tersebut dan menyatakan bahwa hal tersebut adalah tidak benar,” kata Kepala SMP Muhamadiyah 2 Kebumen Imam Romzan, Jumat (29/6/2018).

    Disampaikannya, pendaftaran di SMP Muhammadiyah 2 Kebumen berdasarkan ketentuan yang dibuat oleh sekolah dan telah berlaku bagi yang telah mendaftar hanya Rp 200 ribu saja.

    Dana tersebut digunakan untuk forskot SPP Bulan Juli dan biaya kegiatan Fortasi /MOS. Adanya klarifikasi tersebut diharapkan dapat memberikan berita yang benar kepada masyarakat dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap SMP Muhammadiyah 2 Kebumen.

    “Akhirnya marilah kita sebagai salah satu komponen masyarakat yang berjuang untuk kemajuan pendidikan di kebumen dikedepankan sikap yang elegan dan penuh integritas. Masyarakat membutuhkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau,” ucapnya, sembari menambahkan biaya di SMP Muhammadiyah 2 juga sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Spemuda juga biasiswa dan bahkan menggratiskan bagi siswa dhuafa dan yatim. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top