• Berita Terkini

    Selasa, 26 Juni 2018

    Jelang Pencoblosan, KPU Kebumen Gelar Doa Bersama

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Memasuki masa tenang dan menjelang pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) pada Rabu 27 Juni, KPU Kabupaten Kebumen menggelar doa bersama lintas agama. Doa bersama digelar di Pendopo Bupati Kebumen, Minggu (24/6/2018) malam.

    Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Pj Sekda Mahmud Fauzi, Ketua KPU Kebumen Paulus Widyantoro. Selain itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kebumen Moh Dawamudin, Panwas Kabupaten Kebumen, serta pengurus partai politik di Kabupaten Kebumen.

    Ketua KPU Kebumen Paulus Widyantoro, menjelaskan doa bersama ini digelar agar semua tahapan pemilu bisa berjalan sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku. Setelah semua tahapan Pilgub Jateng sosialisasi dan distribusi logistik sudah berjalan lancar.

    "Kesiapan kami untuk Pilgub Jateng 2018 sudah 99 persen. Satu persennya adalah pelaksanaan pemungutan suara pada hari H," kata Paulus Widyantoro, saat memberikan sambutannya.

    Paulus menyebut selruh logistik Pilgub telah didistribusikan ke PPK, bahkan sudah ada yang sampai ke desa. Sehingga seluruh logistik, mulai dari kotak suara, bilik suara, surat suara, tinta hingga logistik lainnya pada H-1 sudah sampai di seluruh PPS yang ada di Kabupaten Kebumen.  "Upaya terakhir adalah memohon kepada Tuhan agar kerja keras mendapat Ridho dari Tuhan, agar Pilgub Jateng aman, lancar dan kondusif," ujarnya.

    Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyampaikan dalam pelaksanaannya semua elemen bisa bersinergi untuk mendukung kegiatan KPU yang berkaitan dengan Pilgub, serta dilaksanakan dengan tertib. Sinergi dan kerjasama dengan pemerintah daerah, Polri, TNI, Tokoh Agama dan semua elemen masyarakat harus tetap terjaga agar semua bisa berjalan aman dan lancar.

    "Agenda Pilgub Jateng sangat mempengaruhi perjalanan Jawa Tengah dimasa mendatang. Saya berharap segenap komponen untuk menyikapinya dengan dewasa dan bijak," kata Yazid Mahfudz.

    Dalam kesempatan ini, Yazid Mahfudz, mengajak semua masyarakat Kebumen untuk menyukseskan Pilgub Jateng 2018. Terkait hak pilih, ia menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing untuk menentukan siapa saja yang akan dipilih.

    "Besarnya angka golput akan mempengaruhi kadar legitimasi Pilgub. Golput ini juga dapat menjadi salah satu barometer tingkat keberhasilan pelaksanaan Pilgub," terangnya.

    Dalam kesempatan itu lima pemuka agama berdoa bersama secara bergantian oleh tiap-tiap tokoh Islam, Budha, Kristen dan Katholik. (ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top