Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 28 Juni 2018

    Jelang Akhir PPDB, Kuota Siswa SMP Negeri Masih Belum Terpenuhi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Jelang akhir masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP, yakni 30 Juni mendatang, kuota siswa di sejumlah sekolah negeri belum terpenuhi. Diduga, para wali dan peserta didik memilih menunggu jurnal penilaian sehingga dapat mengetahui dengan jelas kemana hendak mendaftar.

    Dengan situasi ini, lonjakan pendaftaran diprediksi akan terjadi pada 29-30 Juni mendatang.

    Kepala SMP Negeri 3 Kebumen Martiyono SPd MPd mengemukaan, kuota pendaftaran siswa SMP Negeri 3 Kebumen sebanyak 256 siswa. Sementara kini baru terdapat 176 siswa yang mendaftar.

    Dia menduga, hal ini terjadi karena masih banyak calon peserta didik yang menunggu dan melihat peluang hingga saat-saat terakhir masa pendaftaran. Dengan demikian meminimalisir resiko tidak diterima di sekolah pilihan pertama.  “Mungkin masih pada menunggu dan melihat,” kata Martiyono, Rabu (27/8/2018).

    Hal serupa juga terjadi di SMP Negeri 1 Prembun yang hingga saat ini baru ada 214 siswa yang mendaftar dari kuota 256. Kepala SMP Negeri 1 Prembun  Widhiyanto SPd Ing MPd juga menegaskan bahwa batas akhir pendaftaran yakni pada 30 Juni mendatang. “Iya mas tinggal beberapa hari lagi,” jelasnya.

    Demikian juga di MTs Negeri 1 Kebumen, dimana dari kebutuhan siswa reguler sebanyak 224 hingga kini baru terdapat 192 siswa yang mendaftar.  Bedanya kalau untuk pendaftaran di MTs waktunya lebih panjang yakni sampai tanggal 6 Juli mendatang. “Kalau MTs pendaftarannya dilaksanakan secara offline semua,”  kata Waka Kurikulum MTs Negeri 1 Kebumen Salim Wazdy SAg MPd. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top