Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 12 Juni 2018

    Jalur Mudik di Kebumen Lengang, Kota Padat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Arus mudik di Kebumen pada H-4 lebaran tahun 2018 ini, kondisi jalur mudik (jalan utama) di Kabupaten Kebumen lengang. Kendati demikian kepadatan kendaraan terjadi di wilayah seputar Kota Kebumen, Senin (11/4/2018).

    Jalan di seputar kota meliputi, Jalan Pahlawan, Jalan Kusuma dan Jalan Roggowarsito padat merayap dipadati kendaraan.

    Dari pantauan Ekspres, kendaraan dengan plat nomor polisi luar Kebumen mulai bermunculan. Alun-alun yang menjadi jantung Kota Kebumen juga hampir setiap waktu dipadati pengujung. Dari logat bahasa yang terdengar banyak pengunjung yang berasal dari luar kabupaten. Kemungkinan mereka sengaja menyempatkan waktu mudik untuk bermain bersama keluarga di Alun-alun Kebumen.

    Sementara itu meski terlihat legang, namun intensitas kendaraan baik, mobil penumpang, mobil barang bus, dan sepeda motor telah mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

    KBO Sat Lantas Polres Kebumen Iptu Tejo Suwono mengemukaan, jumlah kendaraan cenderung meningkat. Kendati demikian tidak terjadi kemacetan yang berarti di jalur mudik. Jumlah mobil penumpang yang melintas di Kebumen dari 7 hingga 11 Juni 2018 hingga pukul 21.00 WIB tercatat sebanyak 2.457 unit. Sementara jumlah mobil barang tercatat 1.007 unit. Jumlah Bus sebanyak 74 unit dan jumlah sepeda motor mencapai 2.208. “Jumlah bus paling sedikit dan jumlah mobil penumpang menuduki peringkat ke atas,” tuturnya.

    Dijelaskan, bila dibandingkan dengan lebaran tahun 2017 terjadi penurunan pada jumlah. Pada tahun lebaran tahun 2017 lalu jumlah pengendara sepeda motor mencapai 5.442 unit. Pihaknya menghimbau agar pera pemudik mengutamakan keselamatan. “Utamakan selamat, jika lelah istirahatlah di pos-pos lebaran yang telah disediakan,” ucapnya.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top