HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 02 Juni 2018

    Hadapi Mudik, Angkutan Lebaran di Kebumen Jalani Uji Kelaikan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Menjelang lebaran tahun 2018, Terminal Bus Tipe A Kebumen segara menyiapkan ramcek dan uji kelaikan kendaraan bus. Ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi kendaraan saat lebaran nanyti. Adapun ramcek akan dilaksanakan oleh tim gabungan antara terminal bus, Dinas Perhubungan, Polres, BNN dan Dinas Kesehatan.

    Selain ramcek, untuk persiapan lebaran, terminal juga akan memperbaiki kondisi jalan yang berada di area terminal. Selain itu beberapa fasilitas seperti WC juga akan diperbaiki. Terminal juga akan mengusulkan beberapa lampu penerangan jalan kepada PLN Kebumen. Terminal Kebumen juga akan membuat Posko Lebaran.

    Kepala terminal Kebumen Muhlisin menyampaikan, hingga kini meski belum terjadi peningkatan yang signifikan namun jumlah penumpang terus menanjak. Adapun segala persiapan telah dilaksanakan dan dipastikan selesai dalam H-5 lebaran. “Kami berharap semuanya telah selesi dan terminal telah siap di hari raya lebaran,” tuturnya, Jumat (1/6/2018).

    Dijelaskannya, berdasar pada rapat bersama dengan Pemerintahan Kebumen, semula Ramcek dan pemeriksaan lebaran akan dilaksanakan pada tangga 12 hingga 13 Juni 2018. Kendati demikian terdapat usulan dari Bagian Dikyasa Polres Kebumen bahwa ramcek kan dilaksanakan pada Senin (4/6) mendatang. “Kalau demikian maka ramcek akan dilaksanakan lebih awal,” papar Muhlisin yang akrab di sapa Iing tersebut.

    Untuk posko lebaran, lanjut Iing, rencananya akan dilaksanakan sejak H-8 lebaran. Posko akan terus dilaksankakan hingga H+8 lebaran. Para penumpang kemungkinan akan lebih ramai di arus balik dari pada arus mudik. “Kalau ramainya mungkin di arus balik,” jelasnya.

    Puncak penumpang lebih banyak di arus balik lantaran saat ini banyak mudik gratis yang dilaksanakan oleh perusahaan dan juga pemerintah. Maka dari itu para pemudik yang mudik gratis akan balik menggunakan kendaraan umum. “Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

    Sementara itu Kanit Dikyasa Polres Kebumen Ipda Junaedi Adil S, menyampaikan ramcak dilaksanakan untuk memastikan keamanan penumpang. Hal ini dilaksanakan guna meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semua harus diantisipasi sejak dini dan semua dipastikan dengan aman,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top