HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Rabu, 13 Juni 2018

    H-2 Lebaran 63.587 Kendaraan Melintas di Kebumen

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Memasuki H-2 Lebaran yakni Rabu (13/6/2018) intensitas kendaraan terus meningkat. Bahkan terdapat setidaknya 63.587 unit kendaraan melintas di Kabupaten berselogan Beriman ini. Kemacetan sesaat sempat terjadi di jalur mudik, tepatnya di kawasan Jalan Lingkar Selatan.

    Dari pantauan Ekspres di sejumlah titik, kemacetan terjadi di beberapa ruas pesimpangan jalan. Beruntung terdapat polisi yang mengatur jalan sehingga kemacetan tidak berlangsung lama. Selain itu lampu APILL juga dinyalakan kuning. Sementara untuk mengatur lalu lintas dilaksanakan dengan menerjunkan polisi ke jalan raya.

    Beberapa mobil khas mudik yakni membawa barang dibagian atap juga mewarnai jajaran kendaraan yang melintas. Pada umumnya kendaraan berplat nomor Jakarta dan Bandung. Meski sempat terjadi kemacetan sesaat, namun secara umum arus tergolong lancar.

    KBO Sat Lantas Polres Kebumen Iptu Tejo Suwono menyampaikan secara garis besar intensitas kendaraan terus meningkat dari waktu ke waktu. Untuk mudik kali ini jumlah kendaraan lebih didominasi oleh kendaraan mobil penumpang dari pada sepeda motor. “Lebih banyak mobi dari pada sepeda motor,” jelasnya.

    Hingga Rabu (13/6) pukul 12.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 63.587 unit. Hal itu terperinci dari mobil penumpang sebanyak 27.980 unit. Untuk mobil barang mencapai 7.452 unit. Kendaraan bus menduduki jumlah yang paling sedikit yakni 6.976. Sedangkan sepeda motor mencapai 21.179 unit. “Jumlah akan terus meningkat seiring berjalannya waktu hingga lebaran,” katanya.

    Sementara itu Kepala Pospam Perempatan Muktisari Iptu Sucipto menyampaikan, puncak arus mudik justru terjadi pada H-2. Itu jika tidak kembali terjadi lonjakan penumpang di H-1. Di setiap persimpangan hampir selalu terjadi kemacetan sesaat. Kendati demikian arus berjalan normal. Jumlah pengendara sepeda motor tidak begitu banyak bila dibandingkann dengan lebaran sebelumnya. “Semua lancar dan aman,” jelasnya.

    Sucipto menghimbau kepada para pemudik untuk selalu hati-hati dan wapada serta mengutamakan selamat. Tujuan dari mudik pada dasarnya yakni untuk dapat bertemu dengan keluarga. Untuk itu keselamatan harus menjadi faktor utama. “Semoga tidak ada halangan yang melintang, dan semuanya dapat merayakan lebaran dengan bahagia,” ucapnya. (mam)

    ----------------------
    Mobil Penumpang : 27.980
    Mobil Barang : 7.452
    Bus : 6.976
    Sepeda Motor : 21.179
    jumlah : 63.587

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top