HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Selasa, 12 Juni 2018

    Gus Yazid Minta Sinergitas Ulama dan Umaro Kebumen Terus Terjalin

    sudarnoahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sinergitas antara ulama dan umaro di Kabupaten Kebumen selama ini sudah terjalin apik. Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, berharap jalinan tersebut semakin meningkat dimasa-masa mendatang, jangan sampai goyah karena radikalisme. Hal itu dikatakan Yazid Mahfudz, pada acara Buka Bersama Ulama, Umaro dan Anak Yatim di Pendopo Bupati Kebumen, Senin (11/6/2018) petang.

    "Kiprah ulama sangat menentukan kualitas atau karakter SDM kita. Juga terjaganya suasana sejuk, agamis dan kondusif," kata pria yang juga seorang kyai ini dihadapan ratusan ulama dan anak yatim.

    Pada kesempatan itu, Gus Yazid (sapaan akrabnya) menyampaikan terima kasihnya kepada ulama. Karena selama ini ulama di Kabupaten Kebumen aktif memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan. "Termasuk dalam hal ini menjaga iklim sejuk dan kondusif yang sangat penting bagi kelangsungan pembangunan," ujar Gus Yazid. 

    Menurutnya tegaknya masyarakat dunia ditopang oleh empat perkara. Yakni para ulama yang berilmu, aparat pemerintahan yang adil, orang kaya yang dermawan dan doanya orang-orang yang fakir.

    "Saya juga berbahagia saat ini dapat berkumpul dengan anak-anak yatim. Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada anak yatim," tegasnya.

    Tak hanya buka bersama, pada kesempatan itu juga diberikan santunan kepada ratusan anak yatim perwakilan dari 26 kecamatan di Kabupaten Kebumen. Acara tersebut juga diisi tausiyah oleh KH Dawamudin Misbah, dari Puring.

    Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, serta ratusan ulama dari 26 kecamatan yang ada di Kebumen.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top