BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Jumat, 22 Juni 2018

    Gara-gara Balon Udara, Listrik di Wilayah Kebumen Sempat Padam

    fotoBPBD Kebumen
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Larangan pemerintah agar warga tidak menerbangkan balon udara, sepertinya harus diindahkan benar oleh warga masyarakat Kota Beriman. Gara-gara balon udara, aliran listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Kebumen sempat padam.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen melaporkan, pemadaman listrik terjadi pada Rabu (20/6/2018) malam lalu. Akibatnya pun lumayan parah.

    "Dari pantauan Pusdalops BPBD Kebumen, penyebab padamnya pasokan aliran listrik di sebagian wilayah Kebumen berdasar informasi dari PLN adalah Balon Udara," demikian laporan BPBD Kebumen dalam akun facebook BPBD Kebumen, kemarin.

    "Selama Libur Lebaran, Pemerintah melalui Dinas/instansi yang melayani Publik, tetap SIAGA termasuk PLN agar masyarakat bisa menikmati Indahnya Lebaran," tulis BPBD Kebumen lagi..

    BPBD Kebumen menghimbau, agar warga masyarakat memiliki kesadaran untuk mematuhi larangan menerbangkan balon udara. Apalagi, di masa lebaran seperti ini masih saja ada warga masyarakat yang menerbangkan balon udara.

    Sosialisasi gencar pemerintah tanpa partisipasi masyarakat, dibutuhkan agar kejadian terulang.

    Di saat yang sama, BPBD Kebumen juga merilis kemungkinan ombak tinggi yang terjadi di wilayah Pantai Selatan Kebumen pada Kamis dan Jumat (21-22/6/2018) ini. Ketinggian ombak diprediksi mencapai 2,5 hingga 4 meter dan berpotensi mengganggu pelayaran di laut.

    Awal pekan ini, sebuah perahu nelayan di Kecamatan Ayah pun dilaporkan telah terbalik saat hendak melaut. "Masyarakat kami minta untuk waspada," kata Kepala BPBD Kebumen, Eko Widiyanto. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top