Honda GTR

  • Berita Terkini

    Jumat, 29 Juni 2018

    Euforia Kemenangan Pilbup Tegal Bikin Heboh

    YERI NOVEL/RADAR SLAWI
    Keliling Slawi Pakai Motor tanpa Busana

    Kemenangan pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Tegal Umi Azizah-Sabilillah Ardie tidak hanya dimeriahkan oleh tim sukses dan tim kampanye, tapi juga dilakukan oleh salah satu warga Desa Kalijambu, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.


    LAPORAN : YERI NOVEL

    DIA adalah Eros R. alias Abah Eros,43. Pria yang berprofesi sebagai tabib pengobatan ini melakukan aksi nyeleneh dengan cara mengendarai sepeda motor roda dua tanpa mengenakan busana. Dia hanya mengenakan celana pendek ketat dan helm serta sepatu bot militer berwarna hitam.

    Eros memulai aksinya dari Monumen GBN Slawi dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion menuju ke selatan hingga Taman Rakyat Slawi (Trasa) dan Slawi Pos. Dari perempatan itu, pria berbadan gempal ini menuju ke Alun-alun Hanggawana Slawi lalu menuju ke Ruko Slawi dan kembali lagi ke Monumen GBN Slawi.

    Saat berkeliling sejauh sekitar 5 kilometer itu, di badannya tertempel sejumlah stiker bergambar paslon Umi Azizah-Sabilillah Ardie. Turut mengawal di belakangnya, sejumlah anggota Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Kabupaten Tegal.

    Sontak aksinya itu menarik perhatian pengendara dan warga yang ada di sepanjang jalan yang dilewati. Terdapat juga warga yang mengabadikan menggunakan telepon seluler saat Eros memacu sepeda motornya dengan kecepatan 40-50 kilometer (km) per jam.

    Eros mengaku aksinya dilakukan untuk menjalankan nazar yang diucapkannya saat Sabilillah Ardie diajukan menjadi calon wakil bupati pendamping Umi. ”Ada yang bilang, katanya orang gunung nggak akan jadi bupati. Makanya saya nazar begini. Saya akan telanjang (kalau Umi-Ardie menang). Saya cinta dan bangga karena orang gunung jadi bupati,” kata Eros merujuk calon bupati Umi Azizah yang berasal dari Tuwel Kecamatan Bojong.

    Eros yang bekerja di Jakarta sebagai tabib pengobatan rela meninggalkan pekerjaannya itu sejenak agar bisa memenuhi nazarnya. ”Saya sebenarnya malu, tapi karena nazar, maka harus dilaksanakan.‎ Dulu saya juga mendukung Enthus-Umi. Tapi nggak nazar begini. Cuma berdoa saja,” ujar ayah empat anak ini.

    Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Tegal Nurohman Nasori mengatakan, Abah Eros merupakan anggota aktif di Garda Bangsa. Abah Eros memang sudah nazar jika Umi-Ardie menang, maka akan telanjang dan keliling kota Slawi. ”Kami ikut mengawal dalam pemenuhan nazar ini. Saat berkeliling juga tetap mematuhi aturan lalu lintas. SIM, STNK ada, dan pakai helm,” imbuhnya. (*/fat)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top