BPJS KEBUMEN

BPJS KEBUMEN

HONDA DUO CRV

  • Berita Terkini

    Rabu, 13 Juni 2018

    Dari Ibu Kota, Pemuda Kebumen ini Mudik Gunakan Sepeda Ontel

    Saefur Rohman / Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Berbagai macam cara dipilih untuk dapat mudik dan menikmati momen lebaran kumpul bersama keluarga di kampung halaman. Namun yang dilakukan Achmad Zainul Rosyid (22)  ini sungguh menarik bahkan ekstrem.

    Pemuda warga Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun itu memilih mudik menggunakan sepeda ontel dari Jakarta.

    Zainul Rosyid menempuh jarak ribuan kilometer tersebut bersama rekannya,  Axle Rialdi (20) pemuda asal Betawi. Keduanya memulai perjalanan dari Sabtu (9/6/2018) sekitar pukul 16.00 WIB.

    Selepas shalat Ashar, mereka bedua mulai mengayuhkan sepedanya melalui jalur pantura hingga sampai Kota Kebumen Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 21.30 WIB tadi. "Kami berdua star setelah solat ashar kita lewat jalur pantura," kata pemuda yang kerap dipanggil Rosyid itu saat ditemui Kebumen Ekspres ketika tengah istirahat di depan pendopo rumah dinas bupati Kebumen, Selasa malam.

    Soal perlengkapan yang dibawa, Rosyid mengaku tak banyak yang dibawanya. Dia hanya sejumlah kompor kecil yang digunakan untuk memasak air. Selebihnya, peralatan sepeda seperti ban cadangan, alat tambal sejumlah untuk perbaikan jika ada kendala di jalan. "Tidak ada persiapan khusus karna kita hobi secara fisik kita selalu siap," kata pemuda yang memang penghobi sepeda bahkan tergabung dalam komunitas MTB Federal Indonesia itu.

    Bagi Rosyid, mudik menggunakan sepeda merupakan tantangan dan keasyikan tersendiri. Bahkan, tahun ini menjadi kali kedua dia melakukannya. "Ini yang kedua kali sebelumnya mudik pakai sepeda juga. Cuma bedanya sekarang, ada teman saya yang ingin merasakan mudik dan lebaran di Kota Kebumen,," katanya sembari menyebut akan kembali menggunakan sepeda saat kembali ke ibu kota.

    Sementara itu, Axle Rialdi (20) mengatakan, tekadnya ikut mudik dengan bersepeda lantaran penasaran dan rasa ingin tahu sensasi mudik. Maklum, sebagai warga Ibu kota, ia tidak pernah merasakan mudik lebaran," katanya. (saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top