Honda GTR

  • Berita Terkini

    Jumat, 22 Juni 2018

    Begini Kronologi Perempuan Ditabrak Kuda Pacu Ambal

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sumarti (52), warga RT 2 RW 5 Desa Menganti Kecamatan Sruweng mengalami kecelakaan pada arena pacuan kuda yang berlangsung di Kecamatan Ambal, Kamis sore (21/6/2018). Berikut kronologi kejadian tersebut seperti disampaikan Kapolsek Ambal, AKP Joko Maryanto.

    AKP Joko Maryanto, menyampaikan, insiden tersebut terjadi di arena pacuan kuda lapangan Tegalrejo Desa Ambalresmi Kecamatan  Ambal sekitar pukul 16.30 WIB. Tabrakan terjadi pada race kedelapan.

    "Pada saat itu pada race ke-8 disaat kuda akan start (diberangkatkan) tiba tiba korban menyeberang arena perlintasan," katanya.

    Saat itulah, korban tertabrak salah satu kuda yang sedang berpacu. Korban kemudian jatuh di tengah lintasan. Kemudian korban ditolong warga dan panitia yang selanjutnya membawa ke Puskesmas Ambal 1 sebelum kemudian dirujuk ke RSUD Dr Soedirman Kebumen.



    "Meski oleh panitia arena balap kuda sudah di beri batas pengaman,  tetapi korban tetap menerobos perlintasan dan tertabrak kuda yang pada saat itu diberangkatkan. Adapun identitas kuda yang menabrak korban adalah Kuda balap milik H Yin Yin, warga Tasikmalaya Jawa Barat," kata AKP Joko Maryanto.

    Peristiwa ini sempat diabadikan menggunakan ponsel oleh warga. Dalam video yang beredar luas itu, korban tak menyeberangi lintasan sendirian. Ada seorang pria yang membawa anak kecil yang sudah menyeberang. Belakangan diketahui, pria dan anak kecil ini adalah suami dan anak korban.


    Diantara ketiganya, korban menyeberang paling belakang. Sementara, suami dan anak korban berhasil menyeberang dengan selamat. Sesaat sebelum berhasil menyeberang itulah, korban tertabrak kuda yang berlari kencang.

    Akibat kejadian ini, korban mengalami luka patah kaki kanan. Saat berita ini diturunkan, korban masih menjalani perawatan di RSUD DR Soedirman Kebumen. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top