BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 08 Juni 2018

    Beberapa Pejabat di Purbalingga Kembali Diperiksa KPK

    PURBALINGGA- Pasca penetapan tersangka kepada Bupati Purbalingga Tasdi SH MM dan Kabag Layanan Pengadaan Setda Purbalingga, Hadi Iswanto, komplek Setda Purbalingga masih lengang. Rutinitas harian masih berjalan seperti biasa. Ruang kerja bupati dan kendaraan sudah lepas segel. Tidak ada tanda- tanda penggeledahan atau pencarian data lagi oleh penyidik KPK.

    Pantauan Radarmas, kegiatan bupati sementara dilakukan oleh Wabup Dyah Hayuning Pratiwi. Mulai dari agenda buka puasa bersama, pantauan lokasi menjelang lebaran dan lainnya. Bahkan besok (hari ini,red) akan mendapat kunjungan dari Plt Gubernur Jawa Tengah, Drs Heru Sudjatmoko MSi.

    Sementara itu, terkait pasca penggeledahan oleh tim KPK, sejumlah pejabat atau ASN kembali diperiksa penyidik KPK. Pemeriksaan dilakukan di wilayah Polres Banyumas, Kamis (7/6). Saat dikonfirmasi, Kabag Humas dan Protokoler Setda Purbalingga, Drs Suroto MSi mengatakan, pemkab dan jajaran tetap koorperatif dan menghormati proses hukum yang berjalan.

    “Ya, kemungkinan iya, diperiksa untuk dimintai keterangan. Namun hasilnya saya belum dapatkan. Prinsipnya kami kooperatif,” tuturnya, Kamis (7/6) malam kepada wartawan.

    Sejumlah pejabat atau pegawai yang kembali diperiksa diantaranya, Sekda Purbalingga, Kepala DPU PR dan sejumlah pegawai yang ada di Pokja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Purbalingga. Namun jumlah pastinya, koran ini belum bisa mengkonfirmasi lebih lanjut.

    Pihaknya juga kembali mengingatkan jika roda pemerintahan segera ditata kembali. Tujuannya agar tugas pemerintahan tidak vakum. Plt Gubernur Jateng dikabarkan akan melakukan supervisi pelaksanaan pemerintahan Pemkab Purbalingga. Sekaligus soal Wabup yang akan melaksanakan tugas sebagai pelaksana tugas (plt) bupati.

    Sementara itu usai dilepasnya segel, kendaraan dinas R 64 C sudah diizinkan diperbaiki karena rusak. Begitupun rumah dinas dan ruang kerja bupati. Suroto juga mengatakan, dengan segera adanya plt, maka roda pemerintahan akan kembali seperti biasa. (amr)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top