BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Kamis, 21 Juni 2018

    Balon Udara Jadi Wahana Baru Brujul Adventure Park

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Libur Lebaran tahun ini, obyek wisata Brujul Adventure Park (BAP) di Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan, mempunyai wahana baru. Wahana baru tersebut yakni spot foto di balon udara.

    "Wahana baru balon udara ini melengkapi fasilitas lainnya yang sudah ada terlebih dulu di Brujul Adventure Park," kata Pengelola BAP Desa Peniron, Muhsinun, belum lama ini.

    Pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Kebumen ini mengatakan, wahana baru itu diluncurkan spesial menjelang libur Lebaran kali ini. Sehingga pengunjung yang datang memiliki banyak pilihan untuk mengabadikan keindahan alam Brujul.

    Untuk menikmati wahana wisata Brujul Adventure Park ini pengunjung hanya ditarik tiket masuk sebesar Rp 6.500 dan parkir motor Rp 3.500. "Akses jalan sudah dicor beton sampai lokasi, jadi sudah lebih mudah dijangkau," ujarnya.

    Selain itu, Brujul Adventure Park juga dilengkapi wahana lain. Mulai dari sepeda layang, flying fox, panahan. "Ada tempat istirahat gazebo serta tempat acara kumpul kelurga atau acara reuni," katanya.

    Selama Lebaran, di tempat wisata ini juga ada kuliner tradisional seperti nasi oyek. "Kita juga ada hiburan seni traditional jamjaneng setiap hari selama Lebaran," imbuhnya.

    "Peningkatan fasilitas dan pelayanan kita utamakan, parkir mobil luas, jalan cor beton sampai lokasi. Termasuk penambahan wahana, pertunjukan seni tradisional, gazebo sebagai ruang pertemuan, souvenir, makanan tradisional dan lain-lain," kata dia.

    Obyek wisata yang diresmikan pada 30 April 2017 itu sangat cocok bagi para petualang maupun penggemar wisata alam. Kehadiran destinasi ini tentunya semakin memanjakan para petualang yang ingin melakukan aktivitas outdoor maupun olahraga ekstrem.

    Kawasan Brujul merupakan sebuah pegunungan yang menyimpan sejuta panorama sangat menawan serta topografi dari pegunungan Brujul dirasa pantas menjadi destinasi para penggiat alam bebas.

    Terdapat empat gua yang siap untuk dijelajahi,  di antaranya Gua Sidalang, Gua Sibulu, Gua Sodor serta Gua Watu tarung. Kemudian juga ada situs tepak banteng, lalu ada bukit pandang, puncak brujul yang menantang, serta beberapa curug.

    Selama ini BAP dikenal dengan kegiatan hiking. Kawasan ini memiliki medan jalan yang menanjak dan Iika liku. Hiking di tempat ini, wisatawan akan disajikan panorama sekeliling hutan pinus, bambu dan jati serta batu-batu besar khas pegunungan dan hutan yang kini diberi nama Situs Watu Tumpang.

    Lokasi Camping Ground di BAP juga cukup luas seperti di kawasan Taman Sejuta Batu, kawasan Pundak, serta puncak Brujul, yang mampu menampung puluhan tenda. Selain itu, banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan mulai dari Climbing, flying bike, flying fox, rumah pohon, hamok, sirkuit BMX dan sirkuit sepeda gunung, hingga motocross.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top