• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 21 Juni 2018

    Arus Balik, Intensitas Kendaraan di Jalur Kebumen Masih Tinggi

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Intensitas kendaraan hingga Rabu (20/6/2018) masih padat merayap. Kendati demikian bila dibandingkan dengan Selasa (19/6), jumlahnya telah mengalami penurunan. Saat ini jalan lebih relatif lebih lancar, kendati demikian di setiap persimpangan jalan masih terjadi kemacetan.

    Dari pantauan Ekspres di sejumlah titik, intensitas kendaraan masih tergolong tinggi. Beberapa kendaran diantaranya berplat nomor luar Kebumen. Arus semakin ramai dengan banyaknya kendaraan yang hendak menuju tempat wisata. Demi kelancaran lalu lintas petugas polisi diterjunkan sementara lampu APILL dinyalakan kuning.

    Salah satu petugas Pospam Polres Kebume di Perempatan Sokka Baru AKP Diyono menyampaikan, meski arus kendaraan ramai, namun jika dibandingkan dengan kemarin masih sedikit lebih lengang. Kemacetan beberapa kali terjadi, akibat banyaknya kendaraan. “Dari pagi kendaraan seperti ini ramai sekali,” jelasnya.

    AKP Diyono menjelaskan, perempatan Sokka Baru di Jalur Lingkar Selatan juga menjadi jalan untuk menuju tempat wisata salah satunya Pantai Petanahan. Dengan demikian jumlah kendaraan selalu banyak dari empat penjuru mata angin yakni Selatan, Barat Timur dan Utara. “JIka petugas polisi tidak terjun ke jalan pasti terjadi kemacetan yang luar biasa,” katanya.

    Untuk puncak arus balik, lanjutnya, diperkirakan pada hari kemarin dan hari ini.  Untuk hari selanjutnya dimungkinkan tidak lagi banyak kendaraan, sebab sudah masuk waktu kerja pada Kamis (21/6). Pihaknya menghimbau agar pengguna jalan selalu hati-hati dan mengutamakan keselamatan. “Semoga selamat sampai tujuan dan dapat melakukan aktifitas seperti biasa,” tuturnya.

    Sementara itu, KBO Sat Lantas Polres Kebumen Iptu Tejo Suwono menyampaikan jumlah kendaraan selama pada Rabu (20/6) hingga pukul 12.00 WIB, mencapai 20.449 unit yang melintasi Kebumen. Jumlah tersebut terdiri dari Mobil Penumpang 7.530.719 unit. Mobil Barang 277 unit. Bus 451 unit  dan Sepeda Motor 12.241 unit. “Dilihat dari data maka arus balik didominasi oleh sepeda motor. Padahal data arus mudik jumlah mobil penumpang leboh banyak dari sepeda motor,” ucapnya. (ma

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top