Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Rabu, 13 Juni 2018

    30.948 Kendaraan Melintas di Kebumen, Satu Meninggal Kecelakaan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 30.948 kendaraan memasuki Kebumen pada lebaran 2018. Jumlah itu terhitung dari H-7 hingga H-3, yang jatuh pada Selasa (12/6/2018) kemarin. Dalam rentang waktu itu pula, satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan.

    Hal itu dikatakan Kasatlantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo seperti disampaikan KBO Lantas, IPTU Tejo Suwono, Selasa malam tadi (12/6). "Arus mudik masih didominasi sepeda motor meski jumlahnya menurun dibanding lebaran tahun lalu," imbuh Tejo.

    Disinggung soal kecelakaan, Tejo mengatakan, ada beberapa yang terjadi. Salah satunya di Kecamatan Klirong yang terjadi pada Sabtu (9/6/2018) lalu dan menyebabkan satu pengendara sepeda motor meninggal dunia/

    Lalu, di Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen, yang melibatkan sepeda motor dan truk, Jumat (8/6) namun tidak ada korban jiwa. Juga, sepeda motor dan pejalan kaki di Kecamatan Alian pada hari yang sama namun tidak ada korban jiwa.

    Namun demikian, Tejo mengatakan, hingga saat ini pendataan masih dilakukan, sehingga data  masih bisa berubah. Baik jumlah kendaraan maupun angka kecelakaan. Di sisi lain, Tejo menghimbau agar warga dan pemudik dapat berhati-hati dan waspada saat berkendara. "Selain itu, warga diminta mematuhi rambu lalu lintas," ujarnya.

    Polres Kebumen membuka 12 pos pengamanan (pospam) yang tersebar sepanjang jalur selatan Kebumen. Mulai perbatasan Banyumas di Kecamatan Rowokele hingga Kecamatan Prembun berbatasan dengan Purworejo ditambah di jalur lintas selatan- selatan (JLSS).

    Selain itu ditambah satu check point dan satu pos pelayanan terpadu. Pos pengamanan tersebut beroperasi selama 18 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2018 yakni 7-24 Juni 2018. Dalam operasi tersebut, Polres Kebumen mengerahkan sedikitnya 594 personel atau dua pertiga dari seluruh kekuatan guna mengamankan perayaan Idul Fitri 2018.(cah/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top