• Berita Terkini

    Jumat, 22 Juni 2018

    152.886 Kendaraan Melintas di Kebumen Selama Arus Balik

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Selama arus balik sedikitnya, 152.886 unit kendaraan yang melintas di kabupaten berselogan Beriman ini. Jumlah tersebut jika dihitung dari Minggu (17/6/2018) hingga Kamis (21/6/2018) pukul 12.00 WIB. Sementara kondisi arus balik saat ini sudah mulai lengang.

    Dari pantauan Ekspres, kondisi jalur mudik Jalur lingkat selatan sudah tidak sepadat hari sebelumnya. Kendaraan saat ini mulai lengang. Kendati demikian sejumlah rambu-rambu jalan masih tetap dipasang. Selain itu beberapa pembatas jalan di Kota Kebumen yakni di seputar Jalan Pahlawan juga masih terpasang.

    Petugas polisi masih diterjunkan untuk mengatur jalannya lalu lintas. Selain itu lampu APILL di beberapa titik juga masih menyala kuning. Sedangkan lampu APILL lainnya yang berada di kota telah menyala normal seperti biasa.

    KBO Sat Lantas Polres Kebumen Iptu Tejo Suwono menyampaikan jumlah kendaraan hingga Kamis (21/6) pukul 12.00 WIB mencapai selama pada Rabu (20/6) hingga pukul 12.00 WIB, 152.886 unit yang melintasi Kebumen. “Jumah tersebut, masih akan terus bertambah mengingat masih ada beberapa pemudik yang belum balik,” tuturnya.

    Jumlah tersebut terdiri dari Mobil Penumpang 64.812 unit. Mobil Barang 1.584 unit. Bus 2.698 unit  dan Sepeda Motor 83.792 unit. Bila dibandingkan dengan arus mudik , maka jumlah arus balik lebih banyak. Hal ini mungkin disebabkan banyaknya penambahan warga dari Kebumen yang berangkat ke Ibu Kota Jakarta. “Dari data lebih banyak balik dari pada mudik,” paparnya.

    Adanya pemudik yang belum berangkat ke Jakarta memang benar, pasalnya beberapa perusahaan ada yang menempatkan hari pertama masuk pada Senin (25/6) mendatang. Salah satu Pemudik Imam (37) warga Kecamatan Pejagoan menyampaikan akan berangkat ke Bekasi pada Sabtu mendatang. Pasalnya pihaknya mulai kerja pada Senin (25/6) mendatang. “Kalau saya lebih santai, yang lain sudah pada kerja Senin mendatang,”  paparnya.

    Hal serupa juga terjadi pada Pepeng (26) warga Kecamatan Pejagoan. Pihaknya berencana menghabiskan liburan bersama keluarga. Pihaknya melaksanakan beberapa agenda keluarga agar semua selesai dengan baik. “Kalau sudah selesai urusan rumah,  maka kerja menjadi tenang,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top