HONDA DUO

  • Berita Terkini

    Jumat, 15 Juni 2018

    1439 Lampion Semarakkan Malam Lebaran Warga Kutowinangun

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Lebaran tak pelak menjadi momen yang paling ditunggu umat Islam di seluruh dunia. Beragam cara pun dilakukan untuk menyambutnya. Tak ketinggalan warga Desa Triwarno Kecamatan Kutowinangun ini.

    Dalam rangka menyambut datangnya hari nan Fitri, warga setempat membuat dan menerbangkan lampion. Uniknya, lampion tersebut berjumlah ribuan dan disesuaikan dengan tahun 1439 H ini.

    Ribuan lampion tersebut diterbangkan bersama-sama dari lapangan desa setempat, Kamis malam tadi (14/6/2018) setelah sebelumnya warga menggelar takbir keliling. Tak pelak, gemerlap lampion itu tak hanya memenuhi langit Kutowinangun bahkan Kebumen.

    Koordinator kegiatan, Putro Ajianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan tradisi di wilayah tersebut. Idenya dari masyarakat.

    Selain untuk menghibur warga khususnya para perantauan yang baru saja pulang, event ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar warga dengan warga perantauan

    "Saya berharap kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun," ujarnya diamini Siti Zulaemah dan Titik Herawati di sela-sela kegiatan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top