Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 08 Mei 2018

    Wahana Baru “Dragon Coaster” Uji Nyali Pengunjung TKL Magelang

    foto : wiwid arif/magelang ekspres
    MAGELANG TENGAH - Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng Kota Magelang mulai mempersiapkan menjelang datangnya libur panjang dan Lebaran tahun 2018 dengan menambah sejumlah wahana baru. Setelah waterboom dioperasionalkan, wahana bernama ”Dragon Coaster” kini siap menguji nyali para pengunjung yang datang.

    Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng (TKL) Edy Susanto mengatakan bahwa ada sedikit perbedaan dibandingkan dengan jet coaster sebelumnya. Saat ini Dragon Coaster yang ada di tempat wisata ikon Kota Magelang tersebut lebih lembut. Medannya pun tidak terlalu ekstrem, sehingga anak-anak bisa menikmati menaiki wahana tersebut.

    ”Medannya tidak terlalu berat, ditambah unsur safetynya lebih banyak, jadi anak-anak sekarang tidak dilarang menaiki mini jet coaster ini,” katanya, Senin (7/5/2018).

    Ia menjelaskan, kemudahan lainnya karena tiket jet coaster ini sudah terintegrasi dengan tiket terusan yang didapat di tempat loket TKL. Untuk menaiki wahana baru itu, pengunjung tak perlu lagi mengeluarkan uang tambahan.

    ”Sebenarnya sudah beroperasi sejak tahun lalu, tapi menjelang libur panjang kita maksimalkan persiapannya,” ucapnya.

    Selain Dragon Coaster, ada juga wahana lain seperti ”Sepeda Layang”, ”Taman Reptil”, dan belasan lainnya. Setidaknya 10 wahana masuk dalam tiket masuk atau terintegrasi. Hanya wahana kolam renang, taman satwa, water wall, dan museum dirgantara saja, pengunjung harus mengeluarkan tiket baru untuk dapat masuk.

    Sementara itu, Kabag Marketing IT dan Humas PDOW TKL Budi Mardijanto menjelaskan untuk keamanan masing-masing wahana dan permainan tidak ada permasalahan sampai saat ini. Meski demikian, menjelang libur Lebaran nanti pihaknya akan tetap mengundang intansi lain, termasuk kepolisian untuk mengecek kondisinya.

    ”Pengecekan ini supaya ada kepercayaan masyarakat pengunjung dengan wahana yang ada di TKL. Termasuk taman satwa juga dicek maksimal nantinya,” katanya.

    Momen liburan panjang ini pihaknya menargetkan 40.000 pengunjung hingga Lebaran nanti. Target itu dinilai realistis karena beberapa hiburan lain akan ditambahkan. Setidaknya ada 10 wahana dapat dinikmati secara cuma-cuma dengan membeli tiket terusan tersebut.

    ”Tiket kemungkinan ada kenaikan, tapi masih dibahas. Sekarang tiket masih Rp25 ribu per orang, sudah dapat tiket terusan wahana permainan,” ujarnya. (wid)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top