Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Kamis, 03 Mei 2018

    Turnamen Goalball Tingkat Jawa Tengah DIY Digelar di Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Persatuan Olah Raga Tuna Netra (Porti) Kebumen akan menggelar turnament Goalball tingkat Jawa Tengah DIY. Olah raga yang hanya diikuti oleh pemain penyandang tuna netra itu akan digelar di SMK Taman Karya Pertambangan Kebumen pada 4 hingga 6 Mei mendatang.

    Hal ini ditegaskan oleh Ketua Porti Kebumen Alip Sukardianto saat jumpa pers, di Kantor Press Center Kebumen, Rabu (2/5/2018). Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubag Humas Kebumen Sukamto, PLt Ketua KONI Kebumen Sri Hartanto, Sekretaris Umum Dwi Antoro.

    Kegiatan pelaksanaan turnament Goalball dilaksanakan berkat kerjasama KONI dan PORTI. Turnament akan diikuti oleh 18 tim dari Kabupaten Kebumen, Grobogan, Kudus, Semarang, Salatiga, Magelang, Banjarnegara.

    Ketua Porti Kebumen Alip Sukardianto menjelaskan permainan goalball dilaksanakan dengan masing-masing tiga personil. Dengan demikian maka sekali bertanding dilaksanakan dengan enam personil. Bola pada permainan Goalball seukuran bola basket yang dilengkapi dengan sesatu yang menimbulkan suara. “Maka dari itu tidak boleh ada suara saat pertandingan. Penonton harus diam,” jelasnya.

    Satu pemain akan berada di depan sementara dua pemain lainnya berada di sayap kanan dan kiri untuk menjaga gawang. Saat bola dilempar pemain akan memperkirakan kemana arah bola dengan mendengar suara dari bola tersebut. “Olah raga ini dilakukan mulai dari tingkat Kabupaten hingga internasional,” jelasnya.

    Adapun untuk juara pertama akan mendapatkan piala, piagam dan uang sebesar Rp 3 juta. Juara 2 mendapat piala piagam dan uang pembinaan Rp 2 juta. Sedangkan juara tiga akan mendapatkan piala piagam dan uang Rp 1 juta. “Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan lancar,” paparnya.

    Sementara itu Sekretaris Umum Dwi Antoro menyampaikan jika Porti merupakan bagian dari KONI. Untuk itu pihaknya sedapat mungkin akan membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. Pemerintah Daerah juga seyogyanya memberikan dukungan penuh terhadap prestasi olah raga. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top