Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Sabtu, 05 Mei 2018

    SKN FC Ciptakan Sejarah, Lolos ke Partai Final PFL 2018

    danirizanaforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pencapaian luar biasa diraih SKN FC Kebumen dalam ajang Pro Futsal League (PFL) 2018. Jagoan asal Kebumen tersebut melaju ke partai final setelah menyingkirkan lawannya, Black Steel Manokwari dengan skor 2-1.

    Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Akhmad Khoeron dkk tertinggal terlebih dahulu dalam laga yang  digelar di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018). Tembakan keras Guntur tak mampu dibendung penjaga gawang SKN FC, Iksan.

    Beruntung, SKN bereaksi bagus dengan membalasnya pada menit ke-19 lewat gol Fariza Yodhanata. Skor 1-1 ini tak berubah hingga paruh pertama. Di babak kedua, strategi Pelatih SKN FC Deni Handoyo terbukti sangat efketif.

    Bermain dalam tekanan lawan, SKN dipaksa bertahan. Saat pertandingan seperti akan berakhir seri, sebuah gol indah diciptakan Khairul Effendy. Memanfaatkan bola lambung dari sepakan pojok, tanpa dikontrol, Khairul melepaskan tendangan keras menghujam pojok kanan gawang Blacksteel. Tak hanya indah, gol Khairul ini juga menghasilkan kemenangan dramatis bagi SKN.


    Upaya Blacksteel mengejar ketinggalan sia-sia. Skor 2-1 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, SKN FC melaju ke final dimana Vamos Mataram sudah menunggu. Pertandingan bakal kembali digelar di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (6/5/2018). Pertandingan ini juga bakal kembali disiarkan langsung televisi nasional MNC Tivi.

    Apapun hasilnya nanti, SKN telah membuat sejarah di ajang PFL. Musim ini menjadi musim pertama Klub binaan HM Tursino Senno di ajang kompetisi tertinggi futsal tanah air tersebut.  Sebelumnya, mereka pernah mengikuti PFL namun menggunakan nama BJL 2000 Semarang. Kemudian, oleh Senno diakuisisi dan berganti nama SKN. Nama yang sama dengan perusahaan milik Senno.

    Hasil itpun disambut gembira kubu SKN. Senno didampingi Manajer SKN, Dan Rizana mengaku bersyukur atas pencapaian kali ini. Kemenangan tersebut,. tak lepas dari fokus pemain fokus serta selalu mengikuti instruksi pelatih.

    "Mudah-mudahan kita bisa meraih juara," ujar Senno.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top