Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Senin, 07 Mei 2018

    Sigit dan Linda Dinobatkan jadi Duta Wisata Kebumen 2018

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sigit Fany Ramadhan (18) dan Linda Astuti Damayanti (19), terpilih menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2018. Keduanya menggantikan, Rizkia Akbar Ramadhan dan Faradila Rivai, Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2017. Sigit dan Linda terpilih mengalahkan 28 finalis lain dalam Malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kebumen 2018 di Alun-alun Kebumen, Sabtu (5/5/2018) malam.

    Dalam acara yang dihadiri oleh Plt Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, Sigit dan Linda tampil dengan cemerlang. Dalam sesi tanya jawab, keduanya berhasil cukup baik dalam menyampaikan pemikiran mereka. Sehingga keduanya pun dinobatkan menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen 2018.

    Sigit merupakan warga Bonorowo, yang saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa di Stikes Muhammadiyah Gombong. Sedangkan,Linda Astuti Damayanti, adalah  warga Kelurahan Kebumen, yang saat ini masih berstatus mahasiswa agroteknologi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

    Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen ini nantinya akan menjadi ujung tombak dalam mempromosikan wisata Kebumen. Dalam babak final tersebut, seluruh peserta diuji dalam berbagai aspek. Meliputi kepribadian, pandangan hidup, konsep pengembangan pariwisata Kebumen, wawasan umum hingga pengetahuannya terkait sejumlah isu terkini.
    Selain memilih Juara pertama hingga harapan ketiga, kontes ini juga memilih kategori Terfavorit di media sosial, kreativitas, dan Inteligensi. Adapun juara II Mas Hengky Prasetyo Yulianto dan Mbak Indah Kurniasih, juara III Mas Agus Setiawan dan Mbak Amalia Ulfah. Juara harapan I Mas Muhammad Nurhasan Fadli dan Dea Taruna Putri, harapan II Mas Habib Mustofa dan dan Atiko Lusiani, serta harapan III Mas Zaenul Umam Al Fajar Faozi dan Ika Nur Wardani Najmi.

    Sementara itu, peserta yang terpilih menjadi mas dan mbak intelgensia, yaitu Rivaldy Baskara Putra dan Nur Aulia Elgietasari.Kemudian, kategori kreatifitas diraih Riyan Fandisica Tirta Aji dan  Alifaturrohmah. Sedangkan, peraih kategori terfavorit berdasarkan voting media sosial diraih Agung setiawan dan Dyta Nur Utami Fathma Hermawan.

    Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Azam Fatoni, menjelaskan keduanya terpilih setelah melalui seleksi ratusan peserta serta menyisihkan 15 pasangan finalis lainnya yang lolos ke grand final.

    "Selain Mas dan Mbak terpilih yang menjadi Duta Wisata Kabupaten Kebumen. Seluruh finalis juga diharapkan berpartisipasi aktif dalam berbagai upaya pengembangan dunia wisata di Kebumen," kata Azam Fatoni.

    Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, berharap Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Kebumen terpilih mampu berperan aktif dalam mempromosikan kepariwisataan yang ada di Kebumen. Sekaligus memperkenalkan kekayaan seni dan budaya Kebumen. Baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional. "Karena disadari kekayaan seni dan budaya merupakan salah satu aset kepariwisataan," kata Yazid Mahfudz, saat memberikan sambutan.

    Yazid Mahfudz, juga berharap Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih untuk menjadi figur generasi muda idola dan inspiratif. "Menjadi suri tauladan dan mampu menggerakkan lingkungan untuk berkarya dan memberi manfaat bagi lingkungan," pintanya.

    Ia menambahkan, Mas dan Mbak Kebumen nantinya akan menjadi representasi citra positif Kabupaten Kebumen dari segala aspek. Baik di tingkat regional, nasional sampai ke level Internasional.

    Menurutnya, kegiatan ini penting untuk mendorong para generasi muda agar lebih peduli, lebih bangga dan mempunyai sense of belong yang tinggi terhadap Kebumen. "Sekaligus juga untuk memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi, berinovasi dalam menciptakan  strategi untuk pengembangan potensi kepariwisataan di Kebumen," tandasnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top