Honda Vario Duo 20-21 Feb 2019

  • Berita Terkini

    Senin, 21 Mei 2018

    Sekolah Dongeng, Awali Buka Bersama LAZIS Jateng

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- LAZiS Jateng menggelar buka bersama dengan masyarakat Desa Jatiroto Kecamatan Buayan. Buka bersama diawali dengan Sekolah Dongeng untuk anak-anak. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

    Acara buka bersama yang digelar di Mushola Al-Ikhlas beberapa waktu lalu tersebut, juga dilaksanakan kultum oleh  Ustadz Kastolani dari Desa Jatiroto Buayan. Kegiatan buka  bersama setidaknya dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

      Manajer Pemberdayaan LAZiS Jateng Cabang Kebumen Gus Hamam Yusron menyampaikan, LAZiS Jateng memang rutin melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi. Acara itu dilaksanakan dengan pembagian sembako. “Untuk Jumat berbagi kali ini cukup istimewa, sebab dilaksanakan dengan acara buka bersama,” tuturnya.

    Dijelaskannya, Sekolah Dongeng meliputi training untuk melatih mendongeng. Ini dilaksanakan meliputi oleh vokal (suara) dan penghayatan. Dalam sekolah dongeng juga dilaksanakan praktik langsung. Adanya oleh suara, maka pendogeng dapat memunculkan suara yang berbeda-beda dari setiap aktor dongeng. Sehingga peserta yang mendengar akan merasa bahwa dongeng tersebut hidup. 

    Gus Hamam Yusron juga mengapresiasi masyarakat Desa Jatiroto Kecamatan Buayan yang antusias dalam mengikuti acara buka  bersama. Adanya moment berbagi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat untuk bersedekah di Bulan Ramadhan. “JIka berbuat baik pada Bulan Ramadhan maka pahala pasti akan dilipatgandakan,” jelasnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Gus Hamam Yusron atas Nama LAZiS Jateng Kebumen juga mengucapkan terima kasih kepada segenap Sahabat Donatur dan Dermawan. Berkat adanya para donatur dan dermawan yang turut berpartisipasi maka acara Jumat Berbagi dapat terlaksana dengan baik. “Terima kasih atas semua bantuan yang diberikan. Dana dari para dinatur telah kami tasarufkan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga ke depan akan semakin banyak donatur, sehingga akan semakon banyak pula yang akan dibantu,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top