HONDA CRF 150

  • Berita Terkini

    Senin, 28 Mei 2018

    Sambut Lebaran, Warga Kebumen Mulai Berburu Busana Muslim

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Lebaran tak lama lagi. Tak heran, sejumlah toko yang menyediakan busana muslim di Kota Beriman mulai diserbu pembeli. Selain memilih bebagai jenis baju muslim, hijab atau kerudung yang sedang ngetrend pun ikut diburu.

    Seperti yang terlihat pada Sabtu (26/5/2018), sejumlah toko busana muslim di sepanjang Jl Soetoyo ramai dikunjungi warga. Peningkatan penjualan pun terasa.

    Al fiyah, salah satu pelayan toko Malindo Batik menyampaikan, peningkatan sudah terasa dalam beberapa hari terakhir.  Bahkan, tahun ini menunjukkan peningkatan dibanding bulan ramadah tahun sebelumnya.

    "(peningkatan) Mungkin karena banyak motif dan jenis jilbab yang ditawarkan tahun ini," katanya.

    Alfiah mengatakan, busana batik sarimbitan (baju dengan motif sama untuk sepasang pria dan wanita ) dan gamis menjadi yang paling dicari. Selain karena coraknya yang cantik, lanjut Alfiah, keduanya banyak diburu karena harganya relatif terjangkau. "Harganya berkisar antara Rp 90 -Rp 200 ribu," imbuhnya.

    Kerudung, juga menjadi salah satu yang banyak dicari. "Kerudung segi empat dan jenis kerudung syar'i paling banyak dicari. Harganya juga relatif terjangkau, dari belasan ribu hingga Rp 60 ribu. Dengan harga segitu, pembeli sudah bisa memilih corak dan warna-warna sesuai selera," katanya.

    Salah satu warga, Nurul (40), menyampaikan ia sengaja mencari barang kebutuhan lebaran lebih awal. Selain menghindari kenaikan harga yang biasa terjadi di hari-hari menjelang lebaran, belanja di awal ramadan juga belum terlalu sesak. "Jadi masih bebas milih-milih model yang disukai," ujarnya. (cah

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top