• Berita Terkini

    Sabtu, 19 Mei 2018

    Sahabat Gus Romi Bagikan Ratusan Takjil Gratis

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komunitas Sahabat Romahurmuziy (Gus Romi) Kabupaten Kebumen menggelar aksi peduli sosial dengan membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat umum, Sabtu (19/5/2018). Pembagian takjil gratis dilakukan di sejumlah lokasi. Diantaranya seputar Alun-alun Kebumen, Jl HM Sarbini dan Tugu Lawet.

    Setiap pengendara yang melintas atau berhenti di lampu merah langsung mendapatkan takjil secara cuma-cuma dari para anggota Komunitas Sahabat Romahurmuziy (Gus Romi).
    Praktis, bagi-bagi takjil ini disambut antusias warga, terutama mereka yang masih dalam perjalanan.

    Hebatnya, aksi sosial bagi takjil ini akan dilakukan sebulan full selama bulan suci ramadhan.

    "Kita memang memanfaatkan bulan penuh berkah ini untuk berbagi sekaligus menjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan semua pihak," beber Koordinator Komunitas Sahabat Romahurmuziy Kabupaten kebumen Arif Mustofa disela-sela acara.

    Ditambahkannya, kegiatan bagi takjil ini juga merupakan rangkaian kegiatan sosial Ramadan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama muslim yang sedang beribadah puasa namun masih dalam perjalanan. Dengan demikian, takjil yang diberikan setidaknya dapat membantu warga sehingga mereka tidak kesulitan untuk berbuka puasa. 

    Arif menambahkan, Komunitas Sahabat Romahurmuziy rencananya akan terus membagikan takjil atau buka puasa gratis di beberapa titik di wilayah kabupaten kebumen. Ada ratusan paket takjil yang disiapkan bagi pengguna jalan dan masyarakat. Pembagian takjil ini juga diikuti komunitas sahabat Romahurmuziy di tingkat kecamatan.

    "Sesuai ajaran Rosul, mendahulukan buka puasa itu adalah sunah. Kami berharap ikut berperan membuat ibadah puasa para pengguna jalan itu tetap sempurna," imbuhnya.
    Arif menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan himbauan dari Gus Romi selaku ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada kader dan simpatisan untuk menebar kebaikan di bulan penuh berkah ini. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top