• Berita Terkini

    Senin, 07 Mei 2018

    Ribuan Peserta Ikuti Gowes Bareng HUT Orari Lokal Kebumen

    Saefur Rohman / Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lebih dari 2 ribu peserta mengikuti mengikuti kegiatan bersepeda santai dalam rangka HUT Organisasi Radio Amatir Radio (ORARI) Lokal Kebumen ke-50 sekaligus Hari Palang Merah Internasional yang dipusatkan di Alun - Alun Kebumen, Minggu (6/4/2018). Kegiatan yang diselenggarakan  Orari Lokal Kebumen bersama Kodim 0709 Kebumen itupun berlangsung meriah.

    Para peserta dilepas Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisara (Disporawisata) Kabupaten Kebumen, Azam Fatoni. Bertolak dari alun alun kebumen sebagai garis start, perserta bergerak menuju jalan HM Sarbini , Jalan raya Kewedusan Pasar Sruni, Jalan Raya Pemandian Timur, Pemandian Air Panas (PAP) Krakal, jalan Raya Pemandian Barat dan kembali ke alun-alun.

    Di garis finish ini, panitia kegiatan menggelar undian berhadiah dengan hadiah utama satu buah motor, 10 sepeda Mountain Bika (MTB) dan puluhan hadiah lainnya. Agar semakin semarak, panitia juga nanggap musik.

    Ketua Orari Kebumen Halim Dhani YB2TJV mengatakan, para peserta dibagi dua kategori yakni  peserta sepeda biasa dan sepeda Mountain Bike (MTB). Keduanya menempuh rute berbeda, yakni 27 Km dan 24 Km. Peserta tak hanya datang dari Kebumen, melainkan Banjarnegara, Purbalingga, Purworejo, Wonosobo dan kota lainnya.

    "Untuk jalur MTB kita arahkan dari SD Kalijaya Alian naik hingga tembus jalan raya Karangsambung," kata Halim.

    Halim mengatakan, kegiatan bertajuk Gowes Santai itu selain untuk memperingati HUT Orari ke 50 juga untuk mengajak masyarakat untuk berbudaya sehat bebas polusi. Halim Dhani mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat.

    Ia juga berharap dengan kegiatan goes tersebut ORARUI Lokal Kebumen semakin dikenal masyarakt dan siap membantu masyarakt untuk berkomunikasi melalui frekuensi radio. "Harapan kedepan ORARI Kebumen sebgai organisasi relawan bisa memberikan bantuan komunikasi dan siap membantu pemerintah dalam menangulani Bencana," katanya.

    Hal senada juga diungkapkan Dandim Kodim 0709/Kebumen, Letkol Kav Suep SIP. Suaep mengatakan kegiatan yang mengambil tema Santun Dalam Berkomunikasi, Gerakan Anti Hoax dan Santun Dalam Berlalulintas itu sekaligus dalam rangka memotivasimasyarakat untuk berbudaya sehat dengan bersepeda serta santun dalam berlalu lintas.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top