BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Minggu, 27 Mei 2018

    Ratusan Peserta Ikuti Kegiatan SQS di SMA Muhammadiyah Gombong

    GOMBONG- SMA Muhammadiyah Gombong kembali menyelenggarakan Super Quick Solution atau dikenal dengan SQS. Sebanyak 250 siswa dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan yang digelar pada 18 dan 28 Maret 2018 itu.

    Kegiatan SQS adalah agenda tahunan yang diselenggarakan bagi siswa SMP sederajat. SQS ialah pelatihan memecahkan soal-soal MIPA yang terdiri dari Matematika, Fisika, dan Biologi dengan cepat serta mudah. Para peserta kegiatan antusias mengikuti acara demi acara dari awal hingga akhir. Pelatihan ini dipandu langsung oleh guru-guru SMA Muhammadiyah Gombong.

    Untuk mata pelajaran Matematika dan Fisika dipandu oleh Slamet MPd Si. Sedangkan untuk mata pelajaran Biologi dipandu oleh Ibu Kun Anisatul Latifah, SPd. Berbagai kode rahasia dan cara unik memecahkan soal MIPA dikemas secara menarik sehingga mendapat sambutan antusias dari peserta..

    Kepala SMA Muhammadiyah Gombong Fakhrudin Mubarok SP, menyampaikan, SQS dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian SMA Muhammadiyah Gombong di bidang
    MIPA yang selama ini cukup ditakuti siswa.

    “Tujuan SQS adalah memberikan manfaat kepada siswa siswi SMP sederajat berupa cara menyelesaikan soal yang dianggap sulit seperti matematika, IPA dengan waktu cepat dan singkat, ” katanya.

    SMA Muhammadiyah Gombong adalah bagian lembaga pendidikan sekolah tingkat atas yang sangat memperhatikan perkembangan dunia pendidikan. Berbagai kegiatan yang menunjang peningkatan mutu pendidikan dan kreativitas siswa senantiasa diselenggarakan. Salah satunya melalui kegiatan SQS ini.

    Oleh : Puspita Mandasari, S.Pd. 

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top