Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 22 Mei 2018

    Pemilik Toko Banoli Sebut Api Berasal dari Ruang Kasir

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran hebat melanda Toko Banoli Jaya Kebumen di jalan Letjen Suprapto No 3 A Kebumen, Senin (21/5/2018) menjelang tengah malam. Pemilik toko, menyebut api berasal dari ruang depan, persisnya dekat meja kasir.

    "Sampai saat ini, saya belum tahu penyebab kebakaran. Namun, sumber api dari ruang depan dekat kasir, "  kata Mila (38) pemilik Toko Banoli Jaya.

    Istri Rudianto (38) itu mengaku sangat terpukul dengan musibah yang melanda tokonya. Dia tak menyangka bahwa toko miliknya akan terbakar.

    Saat kejadian Mila, sedang tidur di dalam toko yang juga rumah bagian belakang. Saat itu, dia menerima telfon oleh tetangganya bahwa ada nyala api daridalam tokonya Sontak, dia panik dan keluar dari dalam toko bersama suami dan anak-anaknya. "Melihat api makin besar saya langsung keluar bersama anak - anak," katanya singkat.

    Adanya kebakaran di Toko Banoli tak hanya membuat pemilik toko terpukul. Termasuk  Novianti Asmiana (22) dan Asih (29) ikut sedih dan bingung bukan kepalang.

    Apalagi, tiga buah laptop dan 2 komputer yang berisi dokumen penting juga hangus terbakar. "Itu ruanganku yang di atas terbakar. Padahal banyak berkas penting banget yang disimpan dalam laptop dan komputer. Ada juga nota piutang dari kantor-kantor dan dinas yang belum sempat direkap ludes semua. Dokumen itu sangat penting," ujar Novianti ditemui tadi malam.

    Asih mengaku tak menyangka toko tempatnya bekerja terbakar. "Ini kayak hanya mimpi, padahal tadi sore saya pulang terlambat jam 18.00 WIB karena ada konsumen dari dinas (Pemkab Kebumen)," ujarnya.

    Kebakaran hebat melanda Toko Banoli Jaya Kebumen di jalan Letjen Suprapto No 3 A Kebumen, Senin (21/5/2018) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat kejadian, hanya ada satu karyawan yang tidur di toko. Beruntung, saat kebakaran terjadi, dia sempat menyelamatkan diri.

    Api dengan cepat membakar seluruh ini bengkel yang memang banyak terdapat bahan yang mudah terbakar. Termasuk, dua mobil milik konsumen yang sedang diservice ikut terbakar. Yakni mobil Box bernopol AA 1791 JW, pick up AA 1904 KD.

    Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari pihak terkait yang masih berkonsentrasi memadamkan api. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan pendek listrik. Api sendiri bisa dipadamkan Selasa dini hari (23/5/2018) sekitar 00.36 WIB atau satu jam setelah kebakaran. (saefur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top