Honda GTR

  • Berita Terkini

    Rabu, 16 Mei 2018

    Nyapres, Prabowo Minta Doa Restu Warga Kebumen

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ketua Umum yang sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, meminta doa restu kepada warga Kebumen untuk mencalonkan diri menjadi Presiden RI pada 2019 mendatang. Pernyataan itu disampaikan pada acara Prabowo Menyapa Kebumen di Alun-alun Kebumen, Senin (15/5/2018) sore.

    Tekadnya semakin kuat untuk menjadi Presiden, kata Prabowo, karena dirinya terusik dengan peringkat Kebumen sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Apalagi, Prabowo Subianto, masih memiliki hubungan emosional dengan Kebumen, yakni bapak kandungnya, Sumitro Djojohadikusumo, lahir di Kebumen. Tepatnya di wilayah Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, dekat dengan bekas pabrik Mexolie.

    "Aku terusik. Ini tempat lahirnya bapak saya, ini membuar saya semakin yakin untuk menjadi Presiden Republik Indonesia," tegas Prabowo, dihadapan ribuan kader Gerindra dan pendukunganya.

    Prabowo meyakini jika dirinya mendapat mandat dari rakyat menjadi Presiden, dirinya dapat menghapus kemiskinan, termasuk di Kebumen. "Tidak boleh ada kemiskinan di Republik Indonesia. Kalau saya dikasih kepercayaan (menjadi Presiden) saya akan membuat Kebumen menjadi kabupaten yang dibanggakan di Indonesia," tegasnya.

    Pada kesempatan itu, Prabowo mengungkapkan kedatangannya ke Kebumen sebenarnya hampir batal. Namun, ternyata dirinya dituntun untuk mendatangi kampung kelahiran bapaknya.

    "Jadi sepertinya saya harus napak tilas dulu, melihat dari mana saya berasal. Untuk saya nanti mendapat suatu restu, mendapat suatu kekuatan. Sehingga saya bisa melanjutkan (untuk menjadi Presiden)," tandasnya.

    Kedatangan Prabowo di Kebumen merupakan serangkaian safari politik di Jawa Tengah. Sebelumnya, mantan Danjen Kopasus ini melakukan kunjungan kerja di Banyumas, selanjutnya melakukan ziarah di makam leluhurnya di Desa Pekuncen, Kecamatan Sempor.

    Selama safari politik Prabowo Subianto, didampingi oleh Putri Proklamator Rachmawati Soekarno Putri dan Paranormal Permadi SH. Anggota DPR RI Fraksi Gerindra KRT Daroro Wonodipuro dan sejumlah anggota DPRD Kebumen dari Fraksi Gerindra juga tampak hadir.(ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top