Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Sabtu, 26 Mei 2018

    Ngabuburit Bareng Nisa Sabyan di IAIN Kudus Hoax

    KUDUS – Warga Kudus dihebohkan dengan gambar pengumuman adanya acara ngabuburit dan buka bersama Nisa Sabyan di kawasan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Kabar yang tidak jelas itu, dipastikan hoax. Sebab, pihak IAIN Kudus sampai kemarin belum menerima pemberitahuan terkait kegiatan tersebut.

    Rektor IAIN Kudus Mudzakir menegaskan tidak ada rencana melaksanakan agenda tersebut. ”Sampai saat ini kami belum menerima pemberitahuan baik tertulis maupun lisan terkait peminjaman tempat untuk acara tersebut. Jadi kami pastikan kabar tersebut hoax,” ujarnya.

    Dalam gambar tersebut tertulis acara akan dilaksanakan pukul 16.00 Jumat (8/6/2018) mendatang. Bertempat di lapangan kampus IAIN Kudus. Acara yang dibuka untuk umum itu juga menyediakan takjil dan menu buka puasa. Dengan tiket masuk gratis.

    Menurut rektor, halaman IAIN Kudus memang sering digunakan kegiatan buka bersama. Lokasi tersebut menjadi favorit mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan di bulan Ramadan. ”Kemarin baru saja mahasiswa dari prodi PGMI yang melaksanakan buka bersama. Kebetulan saya diundang dan hadir di sana,” imbuhnya.

    Nika Lucky Santoso, salah satu mahasiswa IAIN Kudus mengaku sempat kepincut dengan informasi tersebut. Ia turut memasang gambar tersebut dalam story Whatsapp-nya. ”Saya awalnya melihat dari story WA teman. Karena saya sangat suka dengan Nisa Sabyan, saya korek-korek informasinya. Eh ternyata berita itu hoax,” ujarnya.

    Mengetahui berita itu hoax, ia merasa kecewa. Bahkan ia mengaku, jika memang ada ia rela membayar untuk bisa mengikuti acara tersebut. ”Saya juga sempat tanya-tanya soal HTM-nya. Misal berbayar pun saya akan tebus untuk bisa menyaksikan artis gambus kenamaan yang sedang naik daun itu,” tegasnya. (daf/lil)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top