Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Rabu, 02 Mei 2018

    May Day, Buruh di Kebumen Pilih Gelar Baksos

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Peringatan Hari Buruh akhirnya dilaksanakan dengan hal yang menyenangkan “May Day is Fun Day”.  Tak jadi demo, pada Peringatan May Day 2018 ini para buruh justru menggelar aksi bhakti sosial dan pegelaran kesenian dan kebudayaan.

    Peringatan May Day yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Konfaderasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Kebumen digelar di Alun-Alun Karangayar, Selasa (1/5/2018). Adapun bakti sosial yakni penggalangan dana Peduli Bencana Alam Banjarnegara. Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan PC F-SP RTMM, Sahabat Tagana Kebumen dan Migran Car.

    Dalam kegiata tersebut, ribuan pengunjung pun memadai Alun-alun Karangayar. Peringatan Hari Buruh dimeriahkan dengan penampilan musik Kentongan dari group GOPLO Sempor. Selain itu juga dimerihkan dari Komunitas Dangdut (Kondang) Kebumen. Ditengah acara dilaksakan penggalangan dana oleh panitia menggunakan kardus. Dalam kesempatan itu terkumpul Rp 4.700.500. Dana tersebut termasuk sumbangan dari Kondang Rp 500.000.

    Ada hal unik dalam peringatan tersebut. Ditengah acara Ketua KSPSI Akif Fawal Amin mendapatkan kejutan dari Kaplres Karanganyar AKP Mawakhir SH. Kejuatan tersebut berupa kue ulang tahun yang diberikan tanpa pemberitahuan sebelumnya. “Saya sangat berterima kasih. Saya tidak menyangka akan mendapatkan kue ulang tahun,” katanya.

    Selain itu dalam sambutannya, Akif Fawal Amin menyampaikan pada pagi ini seluruh pekerja disegala penjuru dunia melaksanakan May Day. Untuk itu di Kebumen May Day dilaksanakan dengan hal-hal yang positif. Selain menggelar hiburan yang menyenangkan, buruh juga harus pedulian terhadap apa yang dialami oleh warga Banjarnegera yang tengah terkena musibah. “Dengan menggelar hiburan kita melaksanakan penggalangan dana bencana alam untuk warga Banjarnegara,” jelasnya.

    Akif menegaskan, kendati hingga kini masih menjadi buruh yang harus terus memperjuangkan haknya, namun hal itu tidak boleh mengikis rasa peduli dengan sesama. Meski masih banyak yang belum mencapai gaji UMK, namun rasa harus tetap menjunjung tinggi rasa dan nilai kemanusiaan. “Mari kita selalu terus berusaha agar pekerja tidak menjadi budak. Untuk itu perjuangan harus terus dilaksanakan,” paparnya.

    Pihaknya menegaskan, penggalangan dana akan terus dilaksanakan hingga 10 Mei mendatang. Setelah itu dana akan diantar langsung ke Banjarnegara. Akif juga menyampaikan jika penggelangan dana juga akan dilaksanakan pada acara Car Free day (CFD). “Mudah-mudahan nanti semua bisa ikut andil. Bagi masyarakat yang hendak memberi sumbangan dapat menghubungi KSPSI Kebumen,” tuturnya.

    Ucapan Selamat Hari  Buruh juga sampaikan oleh Kasi Transtib Kecamatan Karanganyar Turiman SH. Pihaknya berterima kasih atas penyelenggara kegiatan hari buruh yang dilaksanakan dengan baik dan positif. Hal ini dapat menjadi ajang silahturahmi diantara sesama warga. “Tanpa kalian (buruh) maka pembangunan perekonomian tidak akan berjalan. Mudah-mudahan ke depan lebih semangat dalam bekerja dan kepedulian terhadap bencana alam,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top