Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Jumat, 18 Mei 2018

    Mahasiswa IANU Belajar Jadi MC dan Protokol

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (HMPS KPI) Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen, menggelar workshop Pelatihan Master of Ceremony dan Protokol. Acara tersebut digelar di Auditorium IAINU Kebumen, belum lama ini.

    Workshop Pelatihan MC dan Protokol dengan tema “Meningkatkan Kemampuan Teknik Berkomunikasi bagi Generasi Masa Kini” mendatangkan narasumber Kasubbag Humas dan Protokol Pemkab Kebumen, Amilah Thamrin. Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pelajar SMA/SMK/MA sederajat, mahasiswa. Bahkan guru-guru dari beberapa sekolah yang ada di Kebumen.

    Kepala Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Syifa Hamama SIKom MSI, mengatakan acara tersebut digelar untuk melatih generasi masa kini agar bisa berkomunikasi dengan baik. Selain itu juga untuk meyadarkan pentingnya mengetahui profesi ini, karena siapapun bisa menjadi Protokoler dan MC.

    "Sehingga hal tersebut sangat penting dipelajari, mengingat manfaatnya yang luar biasa di lingkungan masyarakat," kata Syifa Hamama, disela-sela acara.

    Menurutnya, selama ini masyarakat masih sangat awam untuk membedakan Protokol dan MC. Melalui acara tersebut Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam IAINU Kebumen mengajak para pesertanya untuk mengamalkan ilmu yang didapatkan di lingkungan masyarakat  ataupun di lingkungan mereka berada.

    "Acara seperti ini sangat langka dan jarang diselenggarakan di Kebumen. Sehingga banyak yang menyadari bahwa  pelatihan Protokol dan MC memang sangat penting," ujarnya.

    Ia menambahkan, sebagai generasi penerus masa kini, harus tahu bagaimana sebaiknya berkomunikasi yang benar dengan siapa saja. Bahkan dengan pejabat maupun petinggi negara sekaligus.

    "Selain itu, kita juga harus tahu bagaimana menghormati serta memperlakukan orang-orang terhormat dengan benar, karena semua itu tidak boleh sembarangan dan ada ilmunya yang harus kita pelajari bersama," tutur Syifa.

    Disaat yang bersamaan juga digelar pelantikan HMPS KPI Periode 2018-2019. Rizky Fathur Rohman, terpilih menjadi Ketua HMPS untuk periode satu tahun kedepan. "Semoga kepengurusan tahun ini juga bisa memberikan kegiatan  serta informasi-informasiyang bermanfaat untuk semuanya, tutur Rizky dalam sambutannya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top