• Berita Terkini

    Sabtu, 05 Mei 2018

    Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Prembun Nyaris Ludes Terbakar

    ilustrasi kebakaran
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) -  Pastikan tidak ada lagi api dalam keadaan menyala saat ke luar rumah bila tak ingin mengalami nasib seperti Sutarmi. Gara-gara lupa mematikan tungku, rumah warga Desa Sidogede Prembun tersebut nyaris terbakar, Jumat (4/5/2018).

    Jago merah bahkan sudah membakar bagian dapur. Beruntung api segera bisa dipadamkan.

    Kepala Satpol PP Kabupaten Kebumen, Agung Pambudi melalui Kasie Penanggulangan Kebakaran, Arif Rahmadi,, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.  Kejadian berawal saat Suratmi memasak air di dapur menggunakan tungku. "Air itu untuk mandi. Kemudian, pemilik rumah (Sutarmi) beranjak ke ruang depan," kata Arif.

    Tanpa disadari Suratmi, api di dapur masih menyala dan membakar tumpukan kayu yang berada tak jauh dari lokasi. "Anaknya (anak Suratmi) yang kebetulan ke dapur melihat api sudah menjalar sampai ke atap. Anaknya berteriak. Tetangga yang mendengar langsung menelepon damkar induk dan Damkar Prembun,"imbuh Arif.

    Beruntung, api dapat segera dipadamkan sehingga tidak meluas."Tak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini. Namun pemilik rumah mengalami kerugian Rp 2 juta,"imbuh Arif.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top