• Berita Terkini

    Selasa, 29 Mei 2018

    Laziznu Kebumen Bagikan Takjil bagi Warga Masyarakat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Laziznu) Kebumen mewujudkan kepedulian terhadap sesama di bulan suci Ramadan dengan membagikan menu takjil kepada masyarakat, Kamis (24/5/2018). Kegiatan bertajuk Takjil On The Road “NU Peduli”   itu berlangsung di Jalan Kusuma persisnya di depan Kantor PCNU Kebumen.

    Sebanyak 200 paket takjil diberikan kepada warga yang melintas Jalan Kusuma menjelang waktu berbuka, termasuk para abang becak yang mangkal di kawasan koplak dokar. Pembagian dipimpin oleh Ketua Lazisnu H Taukhid Alamsyah SE MSi dibantu oleh beberepa mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) IAINU Kebumen.

    Taukhid Alamsyah mengatakan, melalui kegiatan ini Lazisnu Kebumen turut berperan aktif dalam merealisasikan salah satu program Ramadan yaitu Takjil on the Road.  Program itu dilaksanakan berkelanjutan setiap Kamis sore selama bulan suci Ramadan.

    Taukhid menambahkan, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kepedulian Lazisnu berbagi dengan masyarakat dan juga sebagai pembelajaran orang berpuasa itu punya hak untuk dihormati.

    "Kami mengharapkan dengan berbagi takjil menyentuh hati masyarakat untuk berbagi dengan sesama meski dengan hal yang sederhana," ujar Taukhid Alamsyah di sela-sela acare pembagian takjil tersebut.

    Dia mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap donatur yang tetap mempercayakan donasinya untuk dikelola oleh NU Care Laziznu Kebumen yang beralamat di komplek Islamic Center  Jalan Tentara Pelajar No 48 Kebumen.

    "Semoga bantuan berupa zakat infaq dan shodaqoh maupun dana kemanusiaan lainya menjadi amal jariyah dan berkah di dunia hingga akhirat," tandasnya

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top