• Berita Terkini

    Rabu, 16 Mei 2018

    Kapolda Doakan Teroris Segera Insyaf

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolda Jateng Irjen Condor Kirono, mendoakan sekelompok golongan yang berniat membuat onar agar diberi hidayah, sehingga membatalkan niatnya tersebut. Pernyataan itu disampaikan menyikapi tragedi bom Surabaya, pada acara Tabligh Akbar bersama Ustadz Wijayanto di Mapolres Kebumen, Senin (15/5/2018).

    Kapolda berharap, kejadian di Surabaya tidak terjadi di Jawa Tengah. Sehingga tidak mengganggu keamanan menjelang Pilkada Jateng 2018. Salah upaya mendinginkan suasana saat ini, maka digelarlah acara tabligh akbar.

    "Dengan takbir akbar kali ini, selain kita ingin Pilkada Jateng aman, juga agar tidak terjadi perpecahan. Sehingga Jateng tenteram, Indonesia damai," kata Condro Kirono, saat menyampaikan sambutannya.

    Ia mengungkap kegiatan serupa juga diselenggarakan oleh Polres-polres lain di Jawa Tengah untuk mendinginkan suasana. Pasca rentetan teror bom di Jawa Timur, Polda Jateng menetapkan siaga 1 untuk wilayahnya. Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyatakan kondisi Jateng saat ini aman tapi status Siaga 1 belum berubah.

    "Alhamdulillah sampai dengan saat ini aman ya, memang kemarin ada barang yang ketinggalan di Bandara Ayani Semarang namun sudah diklarifikasi," ungkap Condro Kirono.

    Selain itu, untuk tetap menjaga suasana aman kondusif, kegiatan lain seperti istighosah, mujahadah dan tabligh akbar juga digelar di wilayah Jawa Tengah. Keamanan tersebut juga diharapkan bakal terjaga saat nanti pilkada dilaksanakan.

    Untuk mendinginkan suasana pilkada agar tidak panas, Kapolda juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak menyebut tahun 2018 sebagai tahun politik namun sebagai tahun pesta demokrasi.

    "Layaknya pesta kan senang-senang, jangan tahun politik biar suasana tetap adem. Hal itu juga disarankan oleh Pak Presiden. Semoga tetap aman dan damai, Indonesia aman," imbuhnya.

    Hadir pada acara tersebut, Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep. Serta pejabat di jajaran Pemkab Kebumen maupun Polres Kebumen.

    Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dalam sambutannya menyampaikan acara tablig akbar penting untuk memberikan suasana keamanan bagi masyarakat di tengah berita tentang aksi teror bom di Surabaya dan aksi-aksi lainnya. "Kita berharap, berdoa dan berupaya agar Kebumen selalu aman dan kondusif," kata Yazid Mahfudz.

    Untuk itu, lanjut Yazid Mahfudz, kerjasama antar unsur di Kabupaten Kebumen adalah sebuah keniscayaan. "Bila keamanan terpelihara kita bisa membangun dengan baik, maka kita bisa mewujudkan kesejahteraan," tegasnya.

    Menurutnya, beberapa momen yang perlu mendapat perhatian ekstra antara lain selama bulan puasa, lebaran dan hari-hari besar lainnya. Termasuk pada saat perhalatan demokrasi Pilkada Jateng mendatang. "Ini memerlukan kesiapsiagaan kita semua," imbuhnya.

    Pada kesempatan itu, Kapolda menyerahkan hadiah umroh gratis kepada Ketua MUI Kebumen Nursodik, Ketua FKUB Kebumen KH Mohammad Dawamudin, Takmir Masjid Kelurahan Panjer serta kepada 12 polisi dan ASN berprestasi di Polres Kebumen. Kapolda juga memberikan hibah seribu Alquran kepada 50 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kebumen.

    Sementara Plt Bupati Kebumen menyerahkan hibah lahan seluas 695 meter persegi untuk pembangunan kantor Polsek Kuwarasan. Serta lahan seluas 1.800 meter persegi yang letaknya di belakang Mapolres Kebumen, yang akan dibangun sebagai kantor Sat Lantas Polres Kebumen. Tagligh Akbar ditutup dengan pengajian oleh Ustadz Wijayanto dari Jogjakarta. (ori)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top