Honda

  • Berita Terkini

    Rabu, 02 Mei 2018

    Heboh Kera Masuki Perkampungan Warga di Banjarnegara

    BANJARNEGARA - Warga dihebohkan dengan kera yang memasuki permukiman di Dusun Banjarsari Desa Mantrianom Kecamatan Bawang. Kera yang tidak diketahui pasti asal muasalnya ini sontak menjadi tontonan warga. Namun, kedatangan satwa tersebut juga menimbulkan keresahan. Sebab mengejar anak-anak yang sedang bermain.

    Seorang warga Banjarsari Narto mengatakan kera tersebut datang dua hari yang lalu. "Sudah sejak kemarin masuk ke perkampungan di sini," kata dia,
    Selasa (1/5). Warga yang kasihan memberikan makanan untuk binatang terebut. Ada yang memberikan kacang, pisang, pepaya dan buah-buahan lainnya.
    Kedatangan hewan primata ini menjadi tontonan bagi warga setempat.

    Bahkan dari tetangga desa. Warga Banjarsari lainnya Carti mengatakan kera tersebut mengundang perhatian warga sekitar. "Mereka ingin melihat. Kadang naik pohon kadang juga turun ke teras warga. Kadang ke kebun di belakang," terangnya.

    Namun, kera tersebut juga menimbulkan kekhawatiran. Sebab mengejar anak-anak yang bermain di halaman. "Sudah ada yang berusaha menangkap, tapi belum berhasil," paparnya.
    Seorang warga Desa Binorong Kecamatan Bawang Susanti mengaku tertarik ingin melihat satwa tersebut. "Anak saya ingin nonton. Jadi saya turuti dan antar untuk melihatnya," paparnya.(drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top