Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Kamis, 24 Mei 2018

    Hadapi Lebaran Perbaikan Jalan Banyumas Dikebut

    radarbanyumas
    PURWOKERTO-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas mempercepat perbaikan dan pengerjaan jalan khususnya  jalan-jalan alternanif. Perbaikan jalan itu dikebut agar siap dilalui pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2018

    Kepala DPU Banyumas Irawadi, mengatakan perbaikan yang sedang dikerjakan harus selesai pada H-10 Lebaran, paling tidak dalam kondisi baik. Dia menilai secara umum jalan alternatif dalam kondisi layak.

    "Kami tekankan untuk pelaksanaan kegiatan pengerjaan jalan pada H-10 sudah selesai dan apabila belum selesai, agar diberhentikan sementara dan tumpukan material dibersihkan,” kata dia, Rabu (23/5/2018).

    Irawadi menambahkan pihaknya sudah mengingatkan kepada para rekananatau pelaksana proyek. Intruksi itu wajib karena demi kepentingan masyarakat.

    Ada sekitar 15 ruas jalan kabupaten yang disiapkan untuk jalur alternatif, antara lain Legok-Pekuncen-Cilongok, Jalur Krajan-Kranggan, Karangsari Panembangan untuk mengurai kemacetan di ruas jalan nasional penghubung jalur pantai utara menuju jalur selatan Jateng.

    “Saya memperkirakan, dengan kondisi jalan nasional dalam kondisi baik, jalur alternatif ini akan dipakai oleh orang-orang tertentu saja, tidak seperti tahun lalu,” kata dia.

    Selain itu kata dia, perbaikan juga dilakukan terhadap jalur alternatif Sangkal Putung –Sultan Agung dan diharapkan pada H-10 sudah selesai.

    "Perbaikan jalan nasional sepertinya juga sudah dikontrakkan sehingga nanti kalau ada lubang-lubang, dapat segera ditutup. Intinya, untuk persiapan lebaran, kami sudah siap," kata dia.

    Disinggung mengenai perbaikan terhadap bahu jalan yang longsor di dekat jembatan Kalisogra Desa Dukuhwaluh Kecamatan Kembaran. Irawadi menyampaikan, pihaknya akan berupaya mencarikan anggaran dalam rangka penanganan darurat atau lainnya terhadap ruas jalan tersebut.(aul

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top