• Berita Terkini

    Selasa, 15 Mei 2018

    Enthus Susmono Tutup Usia

    SLAWI – Kabupaten Tegal berduka. Bupati Tegal Enthus Susmono meninggal dunia, Senin (14/5), sekitar pukul 19.15. Dalang nyentrik yang berusia 52 tahun itu tutup usia karena serangan jantung.


    Dari keterangan yang dihimpun, Senin (14/5/2018) sore, Enthus bersama rombongan berencana menghadiri acara pengajian di Desa Argatawang, Jatinegara. Dia berangkat setelah sebelumnya sempat bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Kajenengan, Kecamatan Bojong dan tampil Wayang Santri di Pelepasan SMP dan MA Al Ikhlas Cerih, Jatinegara, Namun, dalam perjalanannya, Enthus sempat mengeluh, merasakan nyeri dada dan mual hingga tidak sadarkan diri.


    Melihat gejala demikian, Enthus kemudian dilarikan ke Puskesmas Jatinegara. Sampai di puskesmas, sekitar pukul 17.45 WIB, tim medis Puskesmas Jatinegara, dipimpin dokter Ulinuha melakukan upaya pertolongan. Mulai dari pemeriksaan denyut nadi, tekanan darah, gula darah hingga pemasangan infus, Enthus masih juga tidak sadarkan diri.


    Atas pertimbangannya, dokter Ulinuha memutuskan pasien yang juga Bupati Tegal dirujuk ke RSUD dr Soeselo Slawi menggunakan ambulan Puskesmas Jatinegara. Sekitar pukul 18.20 WIB, Enthus yang masih dalam keadaan koma dan mendapat pernafasan bantu oksigen masuk di IGD dan diterima dokter Akhmad Rosidi, dokter jaga.


    Upaya Resusitasi Jantung Paru segera dilakukan bersama tim medis selama kurang lebih 45 menit. Namun pesaien tetap tidak ada respon. Pada pukul 19.15 WIB, Enthus dinyatakan meninggal dengan penyebab kematian serangan jantung.


    Rencananya, almarhum Enthus Susmono yang meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak ini akan dikebumikan hari ini, Selasa (15/5) di Desa Dampyak, pukul 10.00 WIB. (fat)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top