HONDA CRF 150

  • Berita Terkini

    Sabtu, 26 Mei 2018

    Ditinggal Buka Puasa, Mobil Dibobol Maling

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca kembali terjadi. Kali ini kawanan pencuri membobol kaca mobil milik Rendi Eka P (26), warga Kelurahan Selang Kebumen yang tengah parkir di tepi jalan Ronggowarsito Pejagoan, kemarin. Dari dalam mobil Kijang Innova milik korban, pelaku menggondol dua tas yang berisi laptop.

    Pencuri juga menggondol satu unit hard disk. Diperkirakan korban mengalami kerugian hingga Rp 15 juta akibat aksi pencurian ini. Informasi yang dihimpun Ekspres menyebutkan, kejadian bermula saat Rendi dan temannya berhenti di se- buah warung ayam goreng di jalan Ronggowarsito Pejagoan untuk berbuka puasa.

    Saat itulah pelaku yang diduga lebih dari satu orang melakukan aksinya. Korban yang selesai berbuka kaget bu- kan kepalang saat melihat kaca mobil bagian tengah dalam keadaan pecah.

    Dia pun bergegas memeriksa bagian dalam mobil. Apa yang ia khawatirkan ternyata terbukti. Dua laptop merk Lenovo dan satu unit hard disk raib digondol pencuri. Korban pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Pejagoan.

    Tak lama berselang, Kapolsek Pejagoan AKP R Widiyanto bersama anggota serta tim Inafis Satreskrim Polres Kebumen tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP. Terlihat pula Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Kebumen Aiptu Yusni Sujarwo.

    Sejumlah bagian mobil pun disisir untuk mencari barang bukti, termasuk kemungkinan adanya sidik jari yang tertinggal. “Masih kita selidiki, semoga bisa segera terungkap,” kata Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui keterangan yang disampaikan AKP R Widiyanto, Jumat (25/6).

    AKP R Widiyanto menuturkan, selain melakukan olah TKP, pihaknya juga meminta keterangan sejumlah saksi. Diharapkan dari olah TKP dan keterangan saksi itu bisa untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

    Pada kesempatan itu, AKP R Widiyanto juga meng- himbau masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati. Salah satunya dengan tidak meninggalkan barang ber- harga di dalam kendaraan saat ditinggal pergi.

    “Walaupun cuma ditinggal sebentar, pastikan tidak ada barang berharga yang ditinggal di kendaraan,” imbuhnya.

    Menurut dia, meninggal- kan barang berharga di dalam mobil membuka kesempatan para pelaku kejahatan dalam melancar- kan aksinya. Begitu juga dengan mereka yang baru mengambil uang di bank dalam jumlah yang bany- ak. “Minta bantuan kepolisian jika mengambil uang dalam jumlah yang banyak. Jika ada kejadian segera lapor ke kami. Sekali lagi tingkatkan kewaspadaan, apalagi menjelang lebaran, “ ucap dia. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top