Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Selasa, 08 Mei 2018

    Dawamudin Terpilih Jadi Ketua IPHI Kebumen

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Mohammad Dawamudin Masdar yang juga merupakan Ketua Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kebumen kini juga terpilih untuk memimpin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kebumen Periode 2018-2023. Dawamudin terpilih pada Muswarah Daerah (Musda)  yang digelar di Gedung Haji Kebumen, beberapa waktu lalu.

    Musda yang juga dibarengkan dengan peringatan Harlah IPHI Ke 28 itu dibuka oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Acara juga dihadiri oleh Wakil Ketua IPHI Jawa Tengah Muchtar Hadi. Kepala Kemenag Kebumen Imam Tobroni dan anggota DPR RI Dorori Wonodipuro dan mantan Bupati Kebumen Nasirudin Al Mansur.

    Pemilihan ketua berlangung lancar. Meski muncul sedikitya tiga nama yakni Suroso, Dawamudin, Asyhari Ahmad namun secara aklamasi terpilihlah Dawamudin sebagai Ketua IPHI. Dalam kepengurusan periode kali ini Dawamudin didampingi wakil Ketua Suroso. Sementara jabatan sekretaris diisi oleh Djarot Priyono dan Achmad Cholid Fikri.

    Ketua IPHI demisioner Ngatirin menyampaikan, agar peringatan Harlah Ke 28 dapat memperkuat ikatan silaturahmi. Hal ini juga sebagai momentum terciptanya kepengurusan baru. pihaknya berharap kepenguruan yang baru akan memberikan semangat yang baru dalam membina IPHI ke depan. "Mudah-mudahan adanya kepengurusan yang baru akan membuat IPHI lebih baik lagi," katanya.

    Dalam kesempatan itu Plt Bupati Kebumen Yasid Mahfudz menyampaikan agar para haji dapat mendukung dan menjaga iklim Kebumen tetap kondusif. Terlebih tahun 2018 ini merupakan tahun politik. Di mana dalam perjalanannya nanti akan terdapat banyak sekali perbedaan dalam menentukan pilihan. “Saya berharap di kepengurusan IPHI terdapat unsur birokrasi Pemda dan Kemenag. Ini agar hubungan IPHI dan pemerintah baik dan lancar,” tuturnya.

    Menghadapi perbedaan, lanjut Gus Yasid, tidak perlu dilakukan dengan emosi. Terlebih saat ini masyarakat telah dewasa dalam menghadapi setiap perbedaan.  Masyarakat diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya, baik pada Pilgub, Pileg, maupun Pilbub dan Pilpres. “Gunakan hal pilih dengan baik,” tegasnya.

    Menghadapi Bulan Ramadhan Gus Yazid juga berpesan agar disambut penuh dengan kegembiraan. Bulan yang penuh berkah itu merupakan kesempatan baik untuk selalu meningkatkan amal kebaikan. Untuk itu Bulan Ramadhan kerap digunakan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. “Kami juga sudah menyiapkan kegiatan untuk tarwih keliling. Ini dilaksanakan bersama dengan Forkominda dan  instansi lainnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top