BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Jumat, 11 Mei 2018

    Briptu Anumerta Syukron Fadhli Dimakamkan di TMP Bumi Wira Bhakti Kebumen

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli (21), anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri asal Kebumen yang gugur dalam kerusuhan rutan Mako Brimob, dimakamkan Kamis siang (10/5/2018) siang sekitar pukul 10.00 WIB. Briptu Anumerta Syukron dimakamkan di di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Jl Tentara Pelajar Kebumen.

    Pemakaman menggunakan upacara militer tersebut dipimpin langsung Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Ahmad Lutfi. Hadir juga Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar dan jajarannya, berikut sejumlah pejabat di Kebumen. Turut mengantar jenasah almarhum, sanak keluarga dan kerabat dekat.

    Hadir dalam upacara tersebut Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum. Jenazah Briptu Syukron dibawa menuju TMP menggunakan ambulans RSUD Prembun dari rumah duka Desa Ngasinan, Kecamatan Bonorowo.

    Sebelum pemakaman dilakukan, Wakapolda menyatakan atas nama Polda Jawa Tengah mengucapkan bela sungkawa yang sedalam- dalamnya. “Almarhum gugur saat melaksanakan tugas. Semoga almarhum bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi semuanya,” kata Wakapolda.

    Sesudah itu, secara perlahan peti jenazah Briptu Syukron diturunkan ke dalam liang lahat dengan diiringi tembakan salvo. Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar mengatakan, pemakaman Briptu Syukron di TMP Bumi Wira Bhakti merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum karena telah gugur dalam bertugas.

    Sedianya jenazah Briptu Wahyu Catur Pamungkas, anggota Densus asal Kebumen yang juga menjadi korban kerusuhan mako brimob, juga akan dimakamkan di lokasi yang sama, namun pihak keluarga menghendaki dimakamkan di Kuwarasan.

    Jenazah Briptu Wahyu dimakamkan di pemakaman umum Desa Kamulyan Kuwarasan, pagi kemarin seki-tar pukul 09.00 WIB. Upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

    Briptu Anumerta Syukron Fadhli dan Briptu Wahyu Catur Pamungkas menjadi korban pada kerusuhan di Mako Brimob, Jakarta Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat yang mengakibatkan  lima polisi gugur. 

    Adapun korban masing-masing, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas. Selain kelimanya, ada satu napi terorisme ikut terbunuh dalam peristiwa itu.(cah/has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top