• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Senin, 28 Mei 2018

    Babi Hutan Mengamuk di Rumah Gegerkan Warga Banjarnegara

    darno/radarbanyumas
    BANJARNEGARA - Keberadaan babi hutan sangat meresahkan warga di Desa Kebutuh Jurang Kecamatan Pagedongan. Sebab tidak hanya berkeliaran di perkampungan saja. Namun sampai masuk ke rumah warga. Seperti yang terjadi Jumat (25/5/2018) malam. Babi hutan yang berukuran besar masuk ke rumah Slamet. Disinyalir hewan tersebut turun ke permukiman warga lantaran persediaan makanan di hutan menipis.

    Karena rumahnya kemasukan "tamu" tak di undang, pemilik rumah Slamet lalu berteriak meminta pertolongan ke tetangga. Apalagi babi hutan yang masuk ke rumahnya mengamuk. Sehingga merusak kaca jendela dan perabotan rumah tangga.

    Kepala Desa Kebutuh Jurang Sujarwo mengatakan saat ini di desanya memang banyak babi hutan yang berkeliaran ke perkampungan. "Mungkin disebabkan di daerah habitatnya kekurangan makanan," paparnya. Sehingga membuat babi hutan berkeliaran mencari makanan di kebun  warga. Bahkan sampai ada yang masuk ke dalam rumah warga. Sehingga membuat warga ketakutan. Sebab membayakan karena mengamuk.

    Mantan Kepala Desa Kebutuh Jurang Mistam mengatakan babi hutan banyak berkeliaran ke perkampungan penduduk sejak setahun lalu. Terutama pada malam hari. Penyebabnya tanah Perhutani kini tidak tidak ditanami singkong lagi. Sebab tanaman milik petani selalu dirusak babi hutan.

    Anggota Polsek Pagedongan Brigadir Faozi dan Briptu Tito yang mendapat laporan dari warga langsung bergegas menuju lokasi. Dengan peralatan yang ada, akhirnya babi hutan itu berhasil diamankan.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top